BMW X1 Terbaru Dilengkapi Varian Plug-in Hybrid

10 Jun 2019
BMW X1 generasi terbaru tampil lebih intimidatif dengan grille lebih besar, begitu juga dengan lubang udaranya, dan lampu kabut persegi panjang menggantikan model lama yang membulat.

Fitur baru lainnya adalah spion luar yang dapat memproyeksikan logo X1 ke tanah saat kendaraan tidak terkunci. Terdapat juga head up display berwarna dengan resolusi tinggi yang menayangkan status penting kendaraan, informasi navigasi dan sistem hiburan untuk mengurangi risiko konsentrasi pengemudi teralihkan dari jalan raya.

Namun dari sejumlah penyegaran yang disuguhkan, tidak ada yang lebih menarik dari varian X1 xDrive25e. Varian PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dengan teknologi generasi keempat mengusung penggerak hibrid yang serupa dengan BMW 225xe Active Tourer.

BMW X1 xDrive25e dibekali baterai berdaya 9,7 kWh. Dengan baterai terisi penuh dan menggunakan mode listrik sepenuhnya, X1 dapat berjalan lebih dari 50 km hanya dengan digerakkan motor listrik.

Model xDrive25e sebetulnya bukanlah X1 hibrid pertama. BMW telah memproduksi X1 plug in hybrid sejak tahun 2016 namun hanya dipasarkan untuk pasar Cina.

Pada Auto Shanghai 2019 bulan April lalu, BMW memperkenalkan model X1 xDrive25Le. Mesin bensin 3 silinder 1,5 liter turbo bertugas menggerakkan roda depan sementara motor listrik untuk menggerakkan roda belakang. Dengan tenaga listrik 100 persen, jarak jangkaunya mencapai 110 km.
© 1999-2019 Mobilku.com