BMW Group dan Jaguar Land Rover akan bekerjasama

07 Jun 2019
BMW Group dan Jaguar Land Rover telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan bekerjasama dalam pengembangan teknologi elektrik eDrive. Kedua perusahaan ternama itu berharap sinergi mereka akan mengurangi biaya produksi serta membuahkan hasil dalam memenangkan pasar mobil elektrik di masa depan. Mereka pun memiliki misi dan tujuan serupa yang diharapkan menjadi masa depan bertransportasi, yaitu "ACES: Autonomous, Connected, Electric, Shared Mobility".

Eksekutif BMW mengatakan bahwa melalui kerjasama dengan Jaguar Land Rover, mereka telah menemukan mitra yang tepat dalam mengembangkan teknologi masa depan. Dengan demikian waktu pengembangan akan menjadi lebih efisien, secara dapat lebih cepat membawa hasilnya ke pasar. BMW yakin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih efektif dan cepat melalui R&D bersama ini.

Revolusi ini menggerakkan sejumlah produsen mobil untuk bekerja sama demi mempertahankan market share. Salah satunya, Group Renault dan Fiat Chrysler sedang merencanakan merger saat ini untuk ikut serta dalam pembangunan teknologi elektrik. Merger tersebut akan menjadikan mereka sebagai salah satu raksasa di bidang otomotif.
© 1999-2019 Mobilku.com