McLaren Paling Mewah

17 May 2019
Mobilku.com - Pabrikan supercar asal Inggris, McLaren selama ini dikenal menyajikan desain tanpa basa-basi yang fokus pada performa. Praktis minim aksesoris pemanja demi menjaga bobotnya seringan mungkin. Namun pakem itu akhirnya (sedikit) dilanggar dengan diluncurkannya McLaren GT Superlight.

Dibangun di atas platform hypercar Speedtail, grand tourer pertama McLaren ini lebih fokus pada kenyamanan dan kemewahan kabin.

GT Superlight dilengkapi fitur-fitur mewah yang tidak ditemukan di model McLaren lainnya seperti jok elektrik berpemanas, lapisan kulit Nappa, layar monitor 12,3 inci, suspensi yang lebih nyaman untuk harian, hingga bagasi berkapasitas 570 liter.

Segala kemewahan berdampak pada beratnya yang tidak lagi super ringan. Dengan berat mencapai 1.530 kg, GT Superlight tergolong McLaren terberat.

Namun jangan buru-buru memvonisnya sebagai McLaren terpelan. Model ini masih perkasa dengan mesin V8 twin turbo bertenaga 611 hp dan torsi 630 Nm. Dikombinasikan dengan struktur serat karbon dan bodi aluminium, kecepatan puncaknya mencapai 326 km/jam, akselerasi 0 – 100 km hanya 3,2 detik, dan 200 km/jam dicapai dalam 9 detik.

McLaren GT Superlight sudah dapat dipesan dan akan dikirimkan ke konsumen mulai akhir 2019. Di Inggris, harganya mulai 163.000 poundsterling. Berminat ?
© 1999-2019 Mobilku.com