Intip Asisten Holografis Mobil Xiaomi

08 Apr 2019
Beijing, Mobilku.com - Smartphone, komputer, scooter, wearable devices, hingga perkakas rumah smart sudah dibuat, kini Xiaomi akan meluncurkan produk terbarunya. Paling besar, paling mahal. Produk baru itu adalah sebuah mobil.

Untuk melahirkan SUV dengan merek Xiaomi, perusahaan teknologi ini membentuk aliansi dengan perusahaan mobil Bestune.

Sebenarnya mobil itu sudah ada yaitu Bestune T77. Bestune T77, salah satu merek FAW car, ditampilkan sebagai concept car di Beijing Motor Show 2018 dan versi produksinya dipamerkan di Guangzhou Motor Show 2018.

Mobil seberat 1,455 kg ini menggunakan mesin empat silinder 1.2 liter turbo yang menghasilkan daya maksimal 143hp. SUV ini tampil agresif dan aerodinamis. Bestune T77 ditawarkan dalam enam tipe dan Xiaomi akan menawarkan mulai dari $13.391 untuk entry level hingga $19.980 untuk versi paling lengkap.

Salah satu fitur yang ditonjolkan adalah aplikasi sistem operasi MIUI untuk mendukung kerja multimedia infotainment dan connectivity platform. Juga virtual holographic assistant. Namun info detail masih ditahan hingga hari peluncurannya.

Fitur asisten holografis bisa diatur sesuai selera. Ada tiga karakter yang bisa dipilih yaitu cewek sekolah, anak muda dan robot yang masing-masing punya lima outfit berbeda. Mereka bisa melaksanakan tugas hingga 43 fungsi seperti menelpon, mencari stasiun radio, music. Bahkan bisa mengontrol wiper, AC dan sunroof. Karakter ini muncul dalam swiveling display yang memproyeksikan karakter tersebut ke benda yang terlihat seperti prisma. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com