Lotus Akhirnya Ikut Bermain Mobil Listrik

10 Jun 2019
Mobilku.com - Nyaris semua pabrikan mobil di Eropa kini gencar merilis model plug-in Hybrid maupun seratus persen bertenaga listrik. Dapat dikatakan ini adalah bagian dari strategi bertahan hidup.

Jalanan di kota-kota besar Eropa akan melarang segala kendaraan beremisi tinggi. Praktis kendaraan listrik akan mendominasi. Pabrikan mobil sport Inggris, Lotus, pun kini telah menyiapkan roadster listrik pertamanya.

Lotus baru saja memberikan sedikit bocoran hypercar listrik berkode Type 130 yang rencananya akan dipamerkan di London pada 16 Juli nanti. Angka 130 mewakili jumlah model yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Inggris yang kini dikuasai Geely ini sepanjang 71 tahun sejarahnya.

Hypercar listrik pertama buatan Inggris ini masih dalam fase pengembangan dan baru akan dipasarkan tahun depan. Model ini dibangun dengan struktur berbahan serat karbon yang ringan namun kuat.

Dimensinya diperkirakan mirip dengan Lotus Evora namun sedikit lebih rendah dan lebih lebar. Posisi baterainya akan berada di belakang kompartemen penumpang dan penggerak empat roda.

Belum diketahui berapa banyak motor listrik yang akan digunakan. Diperkirakan total tenaga yang dihasilkan dari motor penggerak ini mencapai 1.000 hp. Daya jangkaunya diperkirakan lebih dari 400 km.
© 1999-2019 Mobilku.com