Pertama , Mercedes-Benz 7 Seat di Segmen Compact

17 Apr 2019
Mobilku.com - Mercedes-Benz menyiapkan crossover baru yang versi konsepnya akan dipamerkan di Shanghai Motor Show, pekan depan. Concept GLB ini menjadi etalase Mercedes-Benz yang sedang menyiapkan kendaraan ringkas tujuh penumpang. Mobil yang nantinya akan diposisikan antara Mercedes-Benz GLA dan GLC.

Desain eksterior Concept GLB banyak terpengaruh Mercedes-Benz GLC 200 yang debut di Geneva Motor Show tahun lalu. Ada beberapa modifikasi penting yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan konsepnya sebagai kendaraan off-road.

Ban BF Goodrich All Terrain berukuran besar berpasangan dengan rumah roda yang besar juga. Satu set underbody guards dengan saluran udara yang menyatu berfungsi mempertegas kesan mobil off-road serius dengan perlindungan dibagian bawah. Juga ada roof rack dengan lampu LED yang menyatu. Plus roof box yang tahan terhadap beragam cuaca.

Interiornya khas Mercedes-Benz. Concept GLB memiliki tiga baris kursi, kursi baris ketiga lebih cocok untuk anak-anak. Inilah untuk pertamakalinya Mercedes-Benz menawarkan tiga baris kursi untuk lini mobil kompaknya. Interiornya ditata apik dengan sentuhan akhir bertema Open-Pore Walnut. Dipadukan sentuhan kulit berwarna coklat dan akses oranye pada trim pintu. Switchgear dituntaskan dengan brushed aluminium. Dan yang menarik, kursi baris ketiga dan kedua bisa dilipat rata lantai, menonjolkan fungsi serbaguna

Mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger menghasilkan 224 hp dan torsi 258 lb-ft. Tenaga mesin dialirkan ke 8-speed dual clutch transmission. Seperti kendaraan off-road Mercedes yang lain, mobil konsep ini dibekali 4MATIC all-wheel drive. Concept GLB dilengkapi dengan Eco/Comfort, Sport dan off-road mode. Pada mode Off-road, tenaga mesin dibagi rata antara roda depan dan belakang.

Meskipun masa depan dari mobil konsep ini belum diputuskan, permintaan crossover yang tinggi mungkin akan mendorong Mercedes memproduksi mobil konsep ini. (*)
© 1999-2019 Mobilku.com