Yuk Test Drive Porsche Taycan Turbo EV di GIIAS 2022

11 August 2022

dilihat 39x

Mobilku.com - Bagi kalian penggemar Porsche, GIIAS 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk dikunjungi. Pasalnya, Porsche Indonesia akan menghadirkan Taycan Turbo yang bisa diuji coba oleh pengunjung.


Bocoran kehadiran Porsche Taycan Turbo di GIIAS 2022 sendiri terungkap saat awak media tengah melihat persiapan para produsen pada Rabu (10/8/2022) atau H-1 pelaksanaan pameran.


Meski demikian, belum ada informasi lebih jauh yang dibagikan. Termasuk soal skema atau ketentuan apa saja yang diperlukan untuk mencoba mobil buatan Jerman tersebut. Jika kalian berminat membeli, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar sampai Rp 6 miliar.


Untuk spesifikasinya, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm. 


Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed. Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm.


Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 km. Jika dirata-ratakan dengan jarak tempuh masyarakat urban yang mencapai 20-30 km per hari berarti pengisian baterai hanya dilakukan 1-2 minggu sekali. 


Soal pengisian daya, dengan besaran daya 11 kW baterainya bisa mengisi dari nol sampai 100 persen hanya 9 jam saja. 


Porsche Taycan memiliki konfigurasi 4-penumpang dengan jok bucket berlapis material kulit daur ulang. Meskipun merupakan sebuah supercar dengan tenaga listrik, namun posisi duduk pada baris keduanya terbilang cukup nyaman.


Masuk kebagian dalam, terdapat dua layar hiburan berukuran 12,3 inci di dashboard tengah yang menampilkan radio satelit, navigasi, dan juga koneksi smartphone dengan Apple CarPlay. 


Sedangkan layar pada konsol tengah berukuran 10 inci, menampilkan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan informasi kendaraan seperti AC hingga informasi daya baterai yang digunakan. 


Selain itu, Taycan listrik ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur driver-assistance seperti Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Lane departure warning, hingga pada pengereman otomatis yang disematkan pada Forward Collision Warning.

0 Komentar


Tambah Komentar