Toyota Tawarkan Opsi Buyback Untuk BZ4X EV Yang Terkena Recall

05 Aug 2022

Mobilku.com - Bulan Juni lalu Toyota mengatakan kepada pemilik BZ4X EV untuk tidak mengemudikan crossover karena ada kerusakan serius pada bagian road. Setelah dua bulan berlalu sepertinya Toyota belum memiliki waktu untuk memperbaikinya, dan kabarnya akan menawarkan buyback kepada pelanggan yang BZ4X nya bermasalah.


Berita tersebut pertama kali diposting di Reddit yang mengatakan bahwa pemilik BZ4X tersebut ditawarkan dua solusi, peminjam unit dengan penggantian biaya bensin, atau unit BZ4X nya akan dibeli kembali oleh Toyota.


Sayangnya sang pemilik belum memutuskan apakah menunggu perbaikan atau menjualnya kembali kepada Toyota. Akan tetapi, sejauh ini terdapat 2.700 unit BZ4X yang di recall, dan bayangkan berapa juta dollar yang harus dikeluarkan oleh Toyota jika seluruh unit yang di recall tersebut harus dibeli ulang.


Buyback dari pabrikan seperti ini adalah moment yang sangat jarang terjadi. Kami memahami jika Toyota tidak ingin namanya tercoreng karena EV pertama nya memiliki kualitas yang buruk, maka keputusan buyback adalah cara bijak untuk menjaga nama baik perusahaan. 


Dalam utas Reddit tersebut sang pemilik juga mengatakan bahwa program perbaikan BZ4X tertunda hingga akhir tahun, namun ada potensi para pelanggan kehilangan kredit pajak penuh yang telah diberikan Toyota. Jika kalian salah satu pemilik BZ4X, jangan tunggu sampai akhir tahun karena Toyota hanya menawarkan buyback untuk unit tahun 2022.


0 Komentar


Tambah Komentar