Tertangkap Kamera Lakukan Pengujian, Suzuki Swift Terbaru Siap Debut Tahun Depan

02 Aug 2022

Mobilku.com - Suzuki Swift adalah sebuah mobil ikonik yang namanya sempat terkenal di Indonesia sebagai pilihan city car di tahun 2000an.


Di Luar Indonesia, Suzuki Swift terakhir kali diperbarui pada tahun 2016, semenjak itu tidak ada lagi kabar mengenai perkembangnya.


Menurut laporan terbaru, pihak Suzuki dikabarkan tengah menguji Swift terbaru, dimana hal tersebut diketahui dari foto-foto spyshot nya yang tersebar di jagat maya. 


Menggunakan code nama YED, Suzuki Swift terbaru ini akan menjadi model generasi keempat dengan standar keselamatan yang jauh lebih modern.


Dari foto spyshot yang tersebar, Suzuki seperti tidak banyak melakukan perubahan pada mobil ini. Namun, pihak pabrikan sepertinya membuat Swift terbaru ini berukuran lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya.


Di bagian depan, kap mesin menyajikan cetakan yang lebih halus dibandingkan model sebelumnya. Konfigurasi headlamp LED nya juga dibuat lebih besar dengan desain yang lebih kekinian.


Melihat ke bagian samping, Swift terbaru ini memiliki garis atap yang lebih swoopy dengan pegangan pintu belakang yang ditempatkan di tempat yang lebih konvensional.


Untuk membuatnya lebih futuristik, pabrikan memasangkan satu set lampu belakang yang ditambahkan dengan reflektor di bumper belakang bawah.


Sejauh ini belum ada informasi mengenai powertain apa yang akan digunakan. Namun menurut rumor yang beredar, Swift terbaru akan menggunakan mild hybrid ringan dengan mesin 1.4 liter turbo akan digunakan.


Suzuki Swift generasi terbaru ini kemungkinan akan diperkenalkan pada tahun 2023 untuk model tahun 2024.


Image by : Motor1

0 Komentar


Tambah Komentar