Sambut Era Elektrifikasi, Audi Siapkan Banyak Amunisi Untuk Hadapi Mercedes-Benz

12 August 2022

dilihat 32x

Mobilku.com - Bulan lalu Audi resmi mengungkapkan sebuah SUV baru yang disebut Q6, yang dijual terbatas hanya untuk pasar China. Namun menurut laporan dari media Jerman, ada kemungkinan jika Audi sedang mengerjakan SUV baru yang siap dijual untuk pasar Global.


Laporan tersebut mengklaim bahwa Audi harus mengatur ulang jadwal perilisan mobil terbarunya karena invasi Rusia ke Ukraina dan kekurangan microchip global. Meskipun banyak konflik global yang terjadi, Audi masih berusaha agar mobil barunya, apalagi mereka juga punya jadwal akan mengakhiri penjualan mobil ICE di akhir tahun 2023.


Dalam berita tentang SUV Audi lainnya, lini model Q8 (termasuk varian S dan RS) kabarnya juga akan menerima pembaruan pada akhir 2023 dengan sistem hybrid ringan 12 volt dan peningkatan infotainment. Sedangkan untuk model Q7 pembaruannya akan dimundurkan hingga tahun 2025. 


Di sisi sedan, A8 kemungkinan tidak akan menerima pembaruan apa pun sebelum produksi berakhir. Jajaran A7 baru akan diperbarui pada tahun 2025, sedangkan keluarga A6 akan mendapatkan peningkatan teknologi bantuan pengemudi dan sistem hybrid ringan pada paruh kedua tahun 2022. 


Berita yang paling sedih datang R8 yang diputuskan tidak akan hidup lebih lama dalam bentuknya saat ini. Supercar V10 ini nantinya akan menjalani hidup baru sebagai supercar EV setelah model saat ini berakhir produksi. 


Fokus utama Audi saat ini adalah mempersiapkan mobil listrik seperti Q4 E-tron di tahun 2022, A6 E-tron tahun 2024, Artemis Project EV pada tahun 2026, serta satu EV ultra mewah yang dibuat menggunakan Premium Platform Electric.

0 Komentar


Tambah Komentar