https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/feedback+icon-02.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/ask+me+icon.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/logoHeader.png
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/5916bbcc-0d20-41f3-872e-f8193132a96b.jpeg

Rolls Royce Motor Cars Wraith Inpirasi dari Fashion

12 May 2015

dilihat 30x

Rolls-Royce Motor Cars dan dunia Haute Couture telah terikat oleh filosofi yang sama sejak lama yaitu untuk menggunakan bahan baku dengan kualitas terbaik, dan mengubahnya menjadi produk mewah yang aspiratif, dan disesuaikan dengan spesifikasi khusus dari pelanggannya. Berangkat dari semangat ini, Rolls-Royce Motor Cars dengan bangga mempersembahkan ‘Wraith Inspired by Fashion’ (Wraith – Yang Terinspirasi oleh Fesyen).



Showroom pertama merek ini kebetulan berlokasi di Conduit Street, Mayfair, dibangun di dekat pusat dunia jahit kelas atas yang sangat terkenal di London, yaitu Savile Row. Di sini, Sir Henry Royce dan mitranya, The Honourable Charles Rolls menggaungkan nilai dan semangat yang diberikan oleh tetangganya di Savile Row di bidang otomotif, yaitu untuk menciptakan karya otomotif bagi penghuni yang penuh gaya yang ekuivalen dengan baju dengan bahan dan desain terbaik; dan terciptalah karya sasis dan roda gigi Rolls-Royce yang dirakit dengan sempurna. Pelanggan kemudian akan memanggil perakit badan kendaraan (coachbuilder) pilihan mereka, yang kemudian akan memberikan sentuhan akhir kendaraan dengan gaya pribadi dan melengkapinya dengan perabotan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Satu abad kemudian, pelanggan dari generasi baru masih senantiasa memiliki keinginan untuk mengekspresikan pilihan selera dan gaya hidup mereka. ‘Wraith – Inspired by Fashion’ mengusung penyesuaian konteks modern yang berangkat dari tradisi ratusan tahun. Sama dengan semangat dan upaya untuk menciptakan jas dengan kualitas terbaik, atau mahakarya couture yang anggun, yang memulai perjalanannya di studio penjahit, perjalanan untuk menciptakan kendaraan merek Rolls-Royce yang dirakit sesuai dengan permintaan juga berawal di studionya, yaitu Bespoke Design Studio di Rumah Rolls-Royce di Goodwood, Inggris. Di dalam Studio ini, para Desainer mengasah tema estetika kendaraan, mengambil inspirasi dari palet warna, bahan baku dan teknik-teknik yang digunakan di dunia fesyen kelas atas. Hasilnya adalah penafsiran mahakarya dari karakteristik Wraith, perpaduan antara kekuasaan, gaya dan sebersit drama.



Giles Taylor, Direktur Desain untuk Rolls-Royce Motor Cars berkata, “penafsiran ulang Wraith memberikan kanvas kosong bagi bahan baku dan sentuhan akhir yang sering diasosiasikan dengan dunia fesyen. Inspirasi berasal dari panggung catwalk internasional dan Penjahit Bespoke, penjahit pakaian di dunia fesyen kelas atas dengan desain personal sesuai dengan permintaan spesifik, sehingga menciptakan karya akhir dengan nilai estetika tinggi dan balutan jahitan kualitas tinggi di dalam kendaraan.”

Skema eksterior dua warna ‘Wraith – Inspired by Fashion’ menggunakan warna dasar Andalucian White dan Arctic White dan memberikan beberapa pilihan warna aksen seperti Jasmine, Tailored Purple atau Mugello Red. Garis bahu yang menjadi ciri khas Wraith diberikan aksen lugas melalui tambahan fitur garis buatan tangan dengan warna terang yang menjadi pilihan, dan menyamarkannya dengan interior yang berbeda di dalam kendaraan.

Selayaknya garmen terbaik Bespoke, garmen yang dibuat sesuai permintaan desain personal, kecantikan berada di detail yang halus dan tersamar. Saat membuka pintu mobil Wraith, Anda akan melihat kesan kontemporer dari skema warna interior klasik mobil ini, yaitu Arctic White dan Black. Selain daripada bantalan penopang kepala dengan tradisi bordir terbaik, jahitan kursi dan pemasangan pipa, warna aksen ini juga diaplikasikan dengan anggun melalui setir kemudian dengan komposisi dua warna. Jahitan halus sempurna, teknik kerajinan dengan kompleksitas tinggi dari dunia jahit kelas atas, dikuasai dan diaplikasikan pada setir kendaraan oleh para pengrajin di Leather Shop di Rumah Rolls-Royce.



Rolls-Royce jelas terlihat dan tak terelakkan saat melihat aplikasi kayu eksotis untuk dashboard kendaraan, dengan proses pernisnya saja selama lima hari untuk sentuhan akhir ‘Wraith – Inspired by Fashion’. Dashboard kayu ini dibalut anggun dengan memasang Jam Bespoke, jam dengan desain personal, sebagai perhiasan kendaraan, dengan gaya eksklusif untuk memencarkan efek mutiara, dan membawa memori kita ke kelembutan halus bahan sutra. Teknik khusus yang paling sering diasosiasikan dengan seni jahit Bespoke, seni jahit dengan desain personal. Tema ini memberikan strip sutra dengan bilur kaya warna, dan bilur warna tersebut membingkai panel pintu bahan kulit Wraith dengan penuh gaya.

Untuk menandai peristiwa bersejarah diciptakannya Wraith yang tak lekang dimakan waktu, kendaraan ini turut berpartisipasi di dalam pemotretan lini produksi di Rumah Rolls-Royce di Inggris bagian Selatan. Bahan baku mewah dan fitur khas dari kendaraan ini diperlugas oleh model fesyen, dengan latar belakang kendaraan yang dirakit dengan kerajinan tangan.

0 Komentar


Tambah Komentar