Punyai Mesin Turbo dan Hybrid, Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Meluncur di Eropa

23 September 2022

dilihat 864x

Mobilku.com - Mitsubishi Outlander Sport terbaru akhirnya punya desain baru yang lebih ganteng dan sudah meluncur di pasar Eropa. Uniknya, Outlander Sport kali ini hasil rebadged dengan Renault Captur, dan dikenal sebagai Mitsubishi ASX.


Produk rebadge ini biasanya punya model desain dan teknologi yang kurang lebih sama, dan yang membedakan cuma merk saja. Di Indonesia contohnya saja Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Calya-Daihatsu Sigra. Selain itu, Renault memang jadi pabrikan yang ditunjuk oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi untuk memasok unit Outlander Sport terbaru ini.


Tersedia 4 Pilihan Mesin


Di bagian mesin, ASX sudah mendapat sentuhan elektrifikasi atau tepatnya plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dengan mesin bensin 1.6 liter serta dua motor listrik dan baterai 10,5 kWh. Jika digabungkan, Mitsubishi ASX bisa menghasilkan total tenaga 160 hp.


Ada juga pilihan mesin bensin 1.6 liter dengan hybrid electric vehicle (HEV), opsi ini memiliki dua motor listrik dengan transmisi otomatis multi-mode dengan baterai 1,3 kWh yang memiliki output gabungan sebesar 145 hp.


Sedangkan untuk mesin 1.3 liter turbo MHEV dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan. Mesin tersebut bisa menghasilkan output 140 hp pada transmisi manual atau 158 hp dengan DCT.


Yang terakhir ada varian mesin bensin 1.0 liter turbo 3-silinder dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan yang menghasilkan 97 hp.


Sebagai pelengkap, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi asisten pengemudi yang hadir dengan MI-Pilot yang terdiri dari Adaptive Cruise Control dan Lane Centering Assist.


Mitsubishi ASX rencananya akan mulai dijual di Eropa pada Maret 2023, dan diproduksi di pabrik Renault di Valladolid, Spanyol, di mana Renault Captur juga dibuat di tempat itu.

0 Komentar


Tambah Komentar