Punya Teknologi Super Canggih, Volvo EX90 EV Siap Debut November Mendatang

22 September 2022

dilihat 43x

Mobilku.com - Volvo belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa SUV terbaru mereka Volvo EX90 akan debut pada 9 November mendatang. 


Sejauh ini belum banyak detail mengenai powertrain listrik EX90, tetapi dalam sebuah video yang diterbitkan perusahaan, CEO Volvo Cars Jim Rowan mengatakan SUV baru ini akan memiliki fitur keselamatan yang lebih canggih dibandingkan seluruh mobil Volvo yang ada.


EX90 akan dilengkapi dengan rangkaian lengkap sensor ultrasonik, kamera, radar, dan lidar, yang semuanya akan didukung oleh sistem komputasi onboard generasi terbaru buatan Volvo. Pabrikan asal Swedia tersebut juga mengatakan teknologi lidar terbarunya dapat bekerja pada siang dan malam hari.


"Penelitian kami menunjukkan bahwa perangkat lunak dan sensor kami dapat membantu mengurangi kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian hingga 20%. Demikian juga, kami memperkirakan kami bahkan dapat meningkatkan penghindaran kecelakaan secara keseluruhan hingga 9%," ujar perwakilan Volvo.


Kehadiran EX90 diduga merupakan kelanjutan dari konsep Volvo Vision yang debut pada tahun 2020. Rencananya, EX90 ini akan menjadi mobil full listrik yang dibangun di pabrik baru dan akan diluncurkan sekitar tahun 2023.

0 Komentar


Tambah Komentar