Parah! Honda WR-V Produksi Brazil Hanya Dapat Bintang 1 Latin NCAP

17 September 2022

dilihat 1.310x

Mobilku.com - New Car Assessment Programme for Latin America and the Caribbean (Latin NCAP) belum lama ini telah mengevaluasi Honda WR-V untuk pasar Amerika Selatan. Dan hasilnya, bisa dibilang cukup mengecewakan.


Kendaraan 5-seater ini hadir dengan dua airbag depan dan sistem stabilitas elektronik, yang membuatnya kesulitan untuk mendapat bintang lebih dari satu. Bukan hanya minim fitur pengamanan, teknologi serta sistem perlindungan yang diberikan untuk pasar Latin ini dinilai cukup buruk.


Latin NCAP menguji WR-V dengan metode tabrak depan, tabrak samping, benturan terguling, dan perlindungan pejalan kaki. Hasil terbaik yang didapat hanya 58,82 persen dalam perlindungan pejalan kaki, sementara perlindungan penumpang dewasa dan perlindungan pengguna jalan rentan berada di kisaran 40 persen.


Tidak hanya itu, NCAP Latin menunjukkan bahwa sabuk pengaman WR-V ini juga tidak memenuhi persyaratan organisasi, sementara kurangnya airbag di bagian samping menjadi catatan buruk tambahan yang tidak bisa dihindari.


Sekjen Latin NCAP, Alejandro Furas, mengatakan bahwa hasil WR-V produksi Brazil ini sangat mengejutkan mereka. Apalagi brand sebesar Honda hanya mencetak satu bintang terutama karena kurangnya peralatan keselamatan. “Konsumen seharusnya mencari model yang lebih populer yang mencapai bintang 5. Ini penting bagi keselamatan mereka” ujar Furas.


Latin NCAP sangat mendorong Honda untuk meningkatkan WR-V dan segera membawa kembali model bintang lima ke wilayah tersebut. Pasar Amerika Selatan adalah pasar yang cukup besar, maka Honda perlu menganggap masalah ini dengan serius.




0 Komentar


Tambah Komentar