Mulai Bergerak Menuju Elektrifikasi, Acura Pamerkan Teaser EV Baru Berbentuk SUV

12 August 2022

dilihat 18x

Mobilku.com - Acura belum lama ini telah merilis sebuah video teaser pendek yang memberi kita gambaran sekilas tentang bagaimana EV bernama Precision EV terlihat.


Digadang-gadang sebagai mobil masa depan perusahaan, pihak Acura merek menjelaskan bahwa Precision EV akan memiliki nilai estetika yang lebih tinggi dibandingkan EV lainnya. Dijadwalkan akan debut pada 18 Agustus di Monterey Car Week, Acura berjanji akan memperlihatkan tampilan utuh yang lebih detail.


Dalam klip tersebut, Precision EV tampak menggunakan body berwarna biru dengan desain grill yang lebih futuristik. Meskipun tidak banyak bagian yang ditampilkan, proporsinya terlihat seperti sebuah SUV atau Crossover. Hal ini sebenarnya cukup masuk akal, lantaran Acura memang memiliki projek SUV bersama dengan General Motor.


Konsep Precision EV seolah menjelaskan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk beralih sesegera mungkin menuju elektrifikasi. Mereka bahkan memiliki target jika 50 persen dari penjualannya berasal dari kendaraan listrik pada tahun 2030.


Baik EV buatan Honda atau Acura hingga saat ini, keduanya diketahui menggunakan platform Ultium milik GM, sehingga memungkinan jika pabrikan Jepang tersebut akan memiliki EV dengan ukuran yang hampir sama dengan Cadillac Lyriq di Amerika Utara.


Cadillac Lyriq pada dasarnya adalah sebuah crossover premium yang berisi paket baterai 102 kWh dengan jangkauan berkendara hingga 502 km dalam satu kali charging. Ada kemungkinan jika Honda Prologue EV dan Acura Precision EV akan memiliki konfigurasi yang mirip dengan Lyriq.


<iframe width="610" height="553" src="https://www.youtube.com/embed/ML2iBbNWXPY" title="Precision EV Concept / Concept de VE de précision" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

0 Komentar


Tambah Komentar