MINI Aceman Concept EV Siap Bawa Perubahan Baru

28 Jul 2022

Mobilku.com - Mini akhirnya resmi memamerkan tampilan perdana dari Aceman Concept EV, sebuah crossover baru yang ditempatkan antara Mini Cooper 5-Door dan Mini Countryman.


Dengan desain yang berani dan teknologi baru, Mini Concept Aceman diklaim menjadi ujung tombak baru yang akan membawa perusahaan menghadapi era elektrifikasi.


Adrian van Hooydonk selaku kepala BMW Group Design mengatakan bahwa dirinya bersama dengan tim desain telah membuat desain Mini Aceman Concept ini sebagai awal yang baru untuk perusahaan. “Dengan pendekatan ini, kami mengembangkan kembali desain Mini yang ikonik. Perpaduan antara desain klasik dengan sentuhan futuristik," ujar Adrian.


Desain Baru, Dengan Proporsi Klasik


Digambarkan sebagai “Kesederhanaan yang Karismatik”, tim desain BMW membawa tampilan mobil ini ke level yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. 


Dengan panjang 4050 mm, lebar 1990 mm, dan 1590 mm, mobil ini akan akan lebih panjang dari Mini Cooper empat pintu dan lebih tinggi dari Mini Countryman.


Jika biasanya kendaraan konsep selalu dibalut dengan warna chrome sebagai simbol futuristik, Aceman Concept malah dengan percaya diri memasangkan atap bergaya Union Jack berwarna hijau yang kontras dengan warna bodi Icy Sunglow Green. 


Tepi bawah bodi juga di finishing dengan warna hijau tua sementara aksen di cat biru dan pink-oranye, untuk menonjolkan karakter kendaraan yang cerah dan karismatik.


Teknologi Baru Untuk Hadapi Era Listrik


Fitur teknologi terbaru yang ada di Mini Aceman Concept adalah pemasang layar OLED dengan bentuk yang bulat. Layar tersebut juga sudah dipasangkan sistem operasi MINI generasi terbaru yang berbasis Android.


Pabrikan juga terlihat menata dasbornya agar lebih estetik dan lebih fungsional, di mana tampilan layar tengahnya dapat diperpanjang untuk diproyeksikan ke seluruh permukaan.


Versi produksi dari Mini Concept Aceman diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, sebelum itu terjadi, Aceman Concept akan lebih dahulu melakukan debut langsung di Gamescon 2022 di Cologne, Jerman, 23 Agustus mendatang.

2 Komentar


Unsuri

Mobilnya bagus banget saya suka..

0 Balasan

Reply

Johandi

Bagus sempurna tapi blm bisa beli mobil

0 Balasan

Reply

Tambah Komentar