https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/feedback+icon-02.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/ask+me+icon.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/logoHeader.png

Mercedes-Benz dan BMW Menyiapkan Mobil Kompak Bersama-sama

09 February 2019

dilihat 36x

Stutgart, Mobilku.com - Mercedes-Benz dan BMW menjajaki kemungkinan kerjasama mengembangkan platform baru untuk BMW Seri 1 dan Mercedes-Benz A-Class generasi mendatang.

Mengutip koran bisnis Jerman Handelsblatt, laman Automotive News menyebutkan kedua perusahaan otomotif Jerman itu mempertimbangkan sejumlah opsi kerjasama mulai dari pengembangan aneka platform, teknologi baterai mobil listrik hingga teknologi mobil swakemudi. Negosiasi antara kedua perusahaan mencakup berbagi informasi teknologi swakemudi. Tujuannya meningkatkan daya saing kedua perusahaan untuk menghadapi rival-rivalnya baik perusahaan mobil tradisional maupun pendatang baru seperti Waymo, anak perusahaan Google.

Hasil kongkrit pertama dari diskusi mereka adalah platform mobil kompak. Kerjasama pengembangan platform untuk mobil berukuran ringkas itu bisa menghemat biaya hingga miliaran Euro. Kedua model hasil kerjasama itu paling cepat akan muncul pada awal 2025.

Pengumuman kerjasama perusahaan otomotif asal Stutgart dan Munich ini berbarengan dengan pengumuman kerjasama Volkswagen dan Ford. Kedua raksasa otomotif itu berkolaborasi di segmen kendaraan niaga. Dimasa depan, kerjasama itu akan diperluas ke segmen kendaraan penumpang dan mobil swakemudi juga. (Jai)

0 Komentar


Tambah Komentar