Korea Selatan Alami Banjir Besar, Mobil-Mobil Mewah Bergelimpangan

11 August 2022

dilihat 87x

Mobilku.com - Banjir bandang belum lama ini telah menerjang Korea Selatan, hingga menyebabkan tujuh orang tewas dan 7 orang lainnya dilaporkan hilang.


"Sedikitnya tujuh orang tewas di wilayah metropolitan Seoul, sementara tujuh lainnya hilang, akibat hujan lebat pada pukul 07.30 pagi ini," ujar seorang pejabat di Kementerian Dalam Negeri Seoul.


Banjir di Korea Selatan kali ini terjadi setelah hujan lebat yang memecahkan rekor mengguyur sejak Senin (8/8/2022) siang waktu setempat.


Pihak berwenang setempat telah memperingatkan hujan susulan masih mungkin akan terjadi di Seoul dan menyebabkan dampak yang lebih parah. 


Foto-foto yang tersebar di media sosial pada Senin malam menunjukkan banjir di Seoul memengaruhi banyak hal. Mobil-mobil hingga bus pun ikut terendam di distrik Gangnam, Seoul, dimana wilayah ini merupakan salah satu yang terparah.


Menurut Kantor Berita Yonhap Seoul, hujan kali ini adalah hujan terbesar yang terjadi di Korea Selatan dalam 80 tahun terakhir. Data dari Administrasi Meteorologi Korea Selatan menunjukkan distrik Gangnam menerima curah hujan 326,5 millimeter pada Senin lalu.


Atas kejadian tersebut, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol memerintahkan pejabat pemerintah untuk mengevakuasi kembali penduduk dari daerah berisiko tinggi dan mendorong bisnis untuk mengizinkan karyawan untuk pulang lebih awal agar terhindar dari hujan lebat.


"Hujan deras yang memecahkan rekor di wilayah tengah sejak kemarin telah menyebabkan banyak kerusakan, termasuk korban yang tidak beruntung," kata Yoon di halaman Facebook nya pada Selasa lalu.


Presiden Suk Yeol juga menambahkan bahwa pemerintah akan segera memberikan paket pemulihan dan perbaikan akibat banjir dalam waktu dekat.

0 Komentar


Tambah Komentar