Kelebihan Bayar Bonus Karyawan, Honda AS Tagih Balik Para Pekerjanya

21 September 2022

dilihat 30x

Mobilku.com - Mendapatkan bonus di tempat kerja adalah hal yang luar biasa dan dapat membuat perbedaan nyata dalam kualitas hidup beberapa orang. 


Efeknya mungkin lebih signifikan dengan tingkat inflasi saat ini disaat situasi ekonomi yang tidak pasti. Akan tetapi, ada satu pabrikan otomotif yang salah memberikan bonus hingga melebihi jumlah yang sudah ditentukan.


Honda baru-baru ini mengirim memo kepada karyawan di pabriknya di Marysville, Ohio, yang memberi tahu mereka telah membayar bonus berlebih dan para karyawan perlu mengembalikan uang ekstra itu.


Menurut laporan yang beredar beberapa karyawan bahkan harus membayar ratusan dolar, dan tentu saja tidak banyak yang para karyawan lakukan untuk menghentikan proses tersebut. Lagipula, Honda secara hukum berhak melakukan hal tersebut, karena Undang-Undang Standar Perburuhan memungkinkan pengusaha untuk meminta kelebihan bayar kepada pekerjanya.


Seorang juru bicara Honda mengatakan bahwa masalah yang berkaitan dengan kompensasi adalah masalah sensitif, dan mereka akan bekerja dengan cepat untuk meminimalkan potensi dampak kepada rekanan kami. “Karena ini adalah masalah personel, kami tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk diberikan terkait masalah ini,” ujar perwakilan Honda AS kepada media.


Kabar baiknya adalah bahwa Honda memberi waktu hingga 22 September bagi karyawan untuk memutuskan bagaimana mereka ingin membayar kembali jumlah mereka. Mereka dapat memilih untuk mencicilnya dengan gaji atau menggantinya dengan bonus tahun depan.



0 Komentar


Tambah Komentar