Jual Hampir 75% Kepemilikan Bitcoin, Elon Musk Kumpulkan Dana Setara $ 1 Miliar

04 Aug 2022

Mobilku.com - Hubungan Elon Musk dengan cryptocurrency memang cukup rumit seperti sepasang kekasih. Terkadang mereka akur dan saling memuji, tetapi tidak jarang keduanya juga saling menjatuhkan.


Pada tahun 2021, Tesla memborong Bitcoin sebanyak $1,5 miliar, dan mengatakan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) bahwa investasi tersebut akan memungkinkan Tesla memiliki opsi pembayaran yang beragam.


“lebih banyak fleksibilitas untuk lebih mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian uang tunai kami. Tesla segera menerima cryptocurrency sebagai pembayaran untuk pembelian mobil," ujar Elon Musk kala itu.


Tetapi seperti seiring berjalannya waktu, Musk tampak mulai goyah menahan Bitcoin dalam jumlah yang banyak. 


Sejauh ini Elon Musk dikabarkan telah mencairkan hampir 1 miliar dollar Bitcoin untuk membiayai operasional pabrik agar dapat memenuhi produksi.


Menjual lebih dari setengah kepemilikan Bitcoin bukan berarti Elon Musk membenci cryptocurrency. Dalam cuitan nya belum lama ini, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya tidak akan menjual Bitcoin lagi karena dirinya masih percaya bahwa coin ini bisa menjadi alat transaksi di masa depan.


Elon Musk menegaskan bahwa dirinya akan tetap menggunakan Bitcoin, tetapi tidak untuk sekarang lantaran proses penambangannya yang tidak ramah lingkungan. 


Jika proses penambangannya sudah ramah lingkungan, bukan hanya Tesla tetapi SpaceX juga berencana menggunakan Dogecoin untuk pembayaran.


"Kami tentu terbuka untuk meningkatkan kepemilikan bitcoin kami di masa depan. Namun jangan anggap penundaan ini sebagai ini vonis pada bitcoin, saya masih percaya jika cryptocurrency akan mendatangkan hal baik” tutup Elon Musk.

0 Komentar


Tambah Komentar