Innova Generasi Terbaru Cuma Ada Varian Bensin dan Hybrid?

05 Aug 2022

Mobilku.com - Toyota Innova dikabarkan akan segera mengalami perubahan berkat kehadiran generasi ketiganya yang direncanakan akan meluncur pada awal tahun 2023. 


Menurut bocoran yang beredar, multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang andalan Toyota ini akan mendapat perubahan yang cukup signifikan dari sisi teknologi. Mobil yang sudah didaftarkan di India dengan nama HyCross ini diketahui akan dibekali teknologi hybrid, dan beberapa kali sempat tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan.


Jika dilihat dari spyshot yang banyak beredar di internet, lekuk bodi dan dimensinya memang masih terlihat mirip dengan Toyota Innova versi sebelumnya. Desain kotaknya pun masih terasa kuat, hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian lampu belakang yang kini terlihat lebih pipih dengan posisi garis horizontal.  


Begitu pula dengan pilar D yang sudah dibuat lebih tegak, hal tersebut diyakini akan membuat ruang kepala penumpang baris ketiga akan lebih lapang dari sebelumnya. Sementara di bagian depannya, dibuat sedikit rata dengan desain grille yang baru.


Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mesin apa yang akan digunakan. Namun dari informasi yang beredar, Innova generasi terbaru ini tidak akan menjual tipe diesel, hanya ada pilihan mesin bensin dan hybrid saja.


Di Indonesia sendiri, sebelumnya Indra Chandra, Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan produksi lokal dari sebuah mobil hybrid yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2022.




0 Komentar


Tambah Komentar