Honda ZR-V Hadir Sebagai Alternatif Dari Honda HR-V

27 Jul 2022

Mobilku.com - Kabar baik bagi para pecinta otomotif, karena Honda ZRV dikabarkan akan segera meramaikan pasar otomotif Indonesia. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya mobil terbaru dari pabrikan Honda siap dipasarkan, yang kemungkinan akan duduk bersama dengan CRV.


Honda ZRV merupakan mobil SUV dengan dimensi yang lebih kecil Honda CRV yang dianggap mampu memberikan kenyamanan layaknya mobil keluarga, karena memiliki tenaga dan desain yang sporty dan modern.


Secara eksterior, gaya grill mobil ini terlihat besar bermotif honeycomb yang membuatnya tampil lebih sporty. Melihat ke bagian kiri dan kanan bumper, pabrikan sepertinya masih menggunakan desain milik CRV lama. Namun, Honda ZRV tampil dengan tarikan garis yang lebih tegas dengan tambahan Over Fender tipis pada roda depan dan belakang.


Pada bagian buritan lampu belakangnya sudah memakai LED. Ada juga lampu rem tambahan serta spoiler dan dua buah lubang knalpot guna memberi kesan Sporty. Untuk membuatnya semakin gagah, pabrikan juga memberikan velg palang 5 berukuran 17 inci yang hadir dalam dua warna, 


Masuk ke bagian Interior, Honda ZRV memiliki kabin dengan dominasi warna hitam yang memberikan kesan minimalis dan modern. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan layar Touchscreen yang kompatibel dengan berbagai format media.


Untuk membuat mobil semakin nyaman, jok juga sudah dilapisi dengan material kulit berkualitas pada kursi pengemudi maupun penumpang. Tidak hanya itu, kursi juga dibekali dengan fitur backrest yang memungkinkan penumpang dapat menyesuaikan posisi duduk yang lebih stabil dan nyaman sesuai dengan postur tubuhnya.


Sementara fitur keselamatan Honda ZRV digadang-gadang akan memiliki fitur yang tidak kalah canggih dari Honda HRV, termasuk untuk fitur keamanannya diantaranya sama seperti Honda HRV. Honda ZRV juga akan dibekali dengan dual SRS Airbag serta elektronik Parking Brake yang berguna untuk membantu pengereman saat parkir.


Untuk dapur pacunya Honda ZRV akan datang dalam dua pilihan yakni mesin ICE 1,5 liter 4-silinder DOHC turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 240 Nm. Sedangkan untuk hybridnya akan menggunakan mesin 2 liter direct injection hybrid yang dikawinkan dengan motor listrik. 

1 Komentar


Budi

Berapaan ?

0 Balasan

Reply

Tambah Komentar