GIIAS 2022 Semakin Ramai, Ini Dia 10 Mobil Yang Paling Menarik Perhatian

12 August 2022

dilihat 42x

Mobilku.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi dibuka pada Kamis (11/8/2022) lalu. Mobil-mobil baru dari konvensional hingga listrik tampil dominan, dan menarik banyak perhatian pengunjung serta awak media.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa GIIAS tahun ini sangat luar biasa, dan berhasil menunjukan semangat baru pasca pandemi.


"Tahun ini luar biasa, sekarang banyak EV yang dijual dengan harga yang bersaing di angka range Rp200 juta hingga Rp 300 juta. Nah ini menjadi penting karena ini menjadi bagian daripada kendaraan ini diminati oleh masyarakat tergantung dari range harga," ujar Airlangga Hartarto saat membuka GIIAS 2022.


Penasaran dengan mobil apa saja yang menarik banyak perhatian? Berikut adalah list mobil yang menarik banyak perhatian di GIIAS 2022 :


1. Honda CRV e:HV dan Honda Accord e:HV

Honda Prospect Motor membuktikan bahwa mereka tidak ketinggalan menyalurkan gairah elektrifikasi ke masyarakat Indonesia. Di GIIAS 2022, mereka membawa dua unit mobil hybrid sekaligus yakni Honda CRV HEV dan Honda Accord HEV. 

Kedua mobil itu memang masih dalam bentuk hybrid, tetapi Honda mengklaim jika sistem hybridnya dapat memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, dengan performa sporty. 


2. Daihatsu Ayla EV 

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan kejutan yang sangat luar biasa dengan membawa mobil konsep Daihatsu Ayla EV. Mobil prototype tersebut dirancang langsung dari pusat riset Daihatsu yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Bukan cuma itu, mereka bahkan mengatakan proses pengembangan Ayla EV akan melibatkan ribuan pabrikan pendukung dari dalam negeri.


3. MG Extender 

MG Indonesia dari tahun lalu juga cukup aktif membawa mobil listrik. Kali ini mereka menghadirkan mobil double cabin listrik yang sangat menarik yakni MG Extender. Mobil pikap listrik tersebut seolah menjadi pilihan yang menyegarkan, lantaran hingga saat ini belum ada mobil kabin ganda listrik yang dipasarkan di Indonesia.


4. KIA Sorento HEV 

PT Kreta Indo Artha (KIA) membawa tiga mobil listrik yakni KIA Niro EV, KIA EV6 GT Line dan KIA Sorento Hybrid. KIA Sorento merupakan salah satu pilihan menarik karena SUV dari KIA tersebut memang sangat popular di Indonesia. Menawarkan opsi hybrid juga merupakan langkah yang cerdas, mengingat masih terbatasnya infrastruktur pengisian mobil listrik di Indonesia. 


5. BMW iX dan BMW i4 

BMW Group Indonesia tahun ini membawa dua mobil listrik sekaligus dengan segmen yang berbeda yakni sedan dan SUV. Kedua mobil itu adalah BMW iX dan BMW i4, dimana kedua mobil tersebut juga sudah dijual untuk umum di Indonesia. Untuk harganya BMW iX dijual dengan harga Rp2,332 miliar, sedangkan BMW i4 dijual dengan harga Rp2,06 miliar.


6. Toyota BZ4X 

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil listrik Toyota bz4X. Mobil tersebut adalah salah satu mobil yang digunakan di ajang KTT G20 Bali yang akan digelar pada 15-16 November 2022 nanti. Sayangnya, Toyota bz4X masih dirakit langsung dari Jepang, dan belum ada negara Asia Tenggara yang membuatnya.


7. Nissan Leaf EV facelift

Nissan Motor Distribusi Indonesia (NMDI) menghadirkan dua mobil sekaligus di GIIAS 2022 yakni Nissan Terra baru dan Nissan Leaf. NMDI mengklaim Nissan Leaf yang mereka hadirkan mendapatkan penyegaran dari sektor eksterior. Tentu ini akan jadi menarik buat segmen mobil hatchback listrik. 


8. Mitsubishi Xpander Cross facelift

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kali ini memperkenalkan Mitsubishi New Xpander Cross. Mobil itu mendapatkan perubahan yang menarik dari sektor eksterior dan interior. Mobil ini diklaim mendapatkan banyak sentuhan Mitsubishi Pajero Sport mulai dari suspensi yang sama hingga palang kemudi dan meter cluster yang mirip Mitsubishi Pajero Sport. 


9. Hyundai Stargazer x Punten 

PT Hyundai Mobil Indonesia memang sudah merilis Hyundai Stargazer sebelum GIIAS digelar. Kali ini mereka menghadirkan sebuah art car yang dibuat menggunakan Hyundai Stargazer yang berkolaborasi dengan seniman, Punten. Mobil ini mendapatkan sentuhan aksen batik gunungan berwarna biru yang dipasang di bagian body mobil.


10. Suzuki S-Presso 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis resmi dua mobil baru yakni Suzuki S-Presso dan Suzuki New Baleno. Paling menarik adalah Suzuki S-Presso yang memang jadi amunisi baru Suzuki di segmen crossover kompak. Tentu saja mobil ini akan berdampingan dengan Suzuki Ignis. Suzuki S-Presso dibanderol Rp155 juta untuk transmisi manual dan Rp164 juta untuk AGS.

0 Komentar


Tambah Komentar