Elon Musk Kembali Jual Saham Tesla Senilai $ 7 Miliar Untuk Persiapan Sidang Melawan Twitter

11 August 2022

dilihat 34x

Mobilku.com - Elon Musk belum lama ini telah melepas hampir $7 miliar saham Tesla yang kabarnya dana tersebut akan digunakan untuk membeli Twitter sesuai dengan keputusan pengadilan.


Elon Musk diketahui telah mengumpulkan dana sebesar $6,9 miliar dengan menjual 7,9 juta lembar saham Tesla. Hal tersebut dilakukan lantaran awal tahun ini Musk telah sepakat untuk membeli perusahaan media sosial itu seharga $44 miliar.


Tetapi ketika pembelian tersebut mulai ramai dibicarakan, bulan lalu Elon Musk malah mengumumkan bahwa dirinya batal membeli Twitter, dan mengklaim bahwa manajemen Twitter tidak bisa membuktikan seberapa banyak akun bot dan membuka detail mengenai user di platformnya.


Atas pernyataan Elon Musk tersebut, Twitter bereaksi dengan langsung menuntut Musk dan memaksanya untuk melanjutkan pembelian tanpa terkecuali. Kasus ini nantinya akan diputuskan di pengadilan pada bulan Oktober mendatang. Di Sisi lain, Elom Musk meresa dirinya sangat optimis sangat optimis bisa menang di persidangan melawan Twitter.


Ketika ditanya oleh pengguna Twitter apakah Musk akan membeli saham Tesla lagi jika dia memenangkan kasusnya dan tidak dipaksa untuk membeli platform, Musk menjawab bahwa dia akan melakukannya. Tetapi bahkan jika itu tidak terjadi, Musk masih memiliki banyak jari di pai Tesla.


CNN Business melaporkan bahwa 7,9 juta lembar saham yang dijual Musk hanya mewakili 3 persen saham yang dimiliki Elon Musk. Sejauh ini, Elon Musk diketahui masih memiliki 155 juta lembar saham Tesla dan juga memiliki opsi untuk membeli hampir 100 juta saham tambahan dengan harga di bawah harga pasar saat ini.


<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">Yes. <br><br>In the (hopefully unlikely) event that Twitter forces this deal to close *and* some equity partners don’t come through, it is important to avoid an emergency sale of Tesla stock.</p>&mdash; Elon Musk (@elonmusk) <a href="https://twitter.com/elonmusk/status/1557198421206769664?ref_src=twsrc%5Etfw">August 10, 2022</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

0 Komentar


Tambah Komentar