Dua Mobil Khusus Yang Diperkirakan Akan Dipakai Dalam Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

10 September 2022

dilihat 2.323x

Mobilku.com - Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II diketahui akan menghabiskan waktu hingga 10 hari ke depan. Selama 10 hari kedepan, Jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa berkeliling dari Kastil Balmoral, Skotlandia hingga akhirnya dikuburkan di Kastil Windsor.  Di Kastil Windsor jenazah Ratu Elizabeth II akan bergabung dengan seluruh keluarganya yang telah lebih dulu meninggal dunia. Termasuk sang suami tercinta, Pangeran Philip yang meninggal tahun lalu. 


Dalam prosesi penguburannya, jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa oleh mobil jenazah khusus yang dibuat secara istimewa untuk keluarga kerajaan. Dan berikut ada dua mobil yang diperkirakan akan digunakan untuk prosesi pemakaman:


1. Daimler Hearse Royal Family


Keluarga kerajaan Inggris selalu menggunakan mobil jenazah khusus buatan Daimler yakni Daimler Hearse. Mobil ini pertama kali mendapatkan perhatian ketika pemakaman Putri Diana pada 6 September 1997.

Bentuk Daimler Hearse terbilang cukup unik lantaran mobil ini merupakan modifikasi dari sedan berukuran besar Daimler DS420. Bentuk yang diubah adalah ruangan penumpang dengan atap yang lebih tinggi.

Perubahan itu dilakukan guna mengakomodir peti mati yang mengangkut jenazah keluarga Kerajaan Inggris. Saat ini terdapat beberapa model Daimler Hearse yang tersedia di Buckingham Palace. 


2. Land Rover Defender Pangeran Philip


Mobil ini punya alasan yang sentimental bagi Ratu Elizabeth II. Pasalnya, mobil ini merupakan hasil modifikasi pribadi milik sang suami yang meninggal pada April 2021. Pangeran Philip diketahui pernah bercanda dengan Ratu Elizabeth II mengenai mobil jenazah yang cocok buat dia. 


Saat itu Ratu Elizabeth II mengatakan untuk menggunakan Land Rover Defender, mobil buatan Inggris yang mereka berdua sukai. Nyatanya usulan itu dianggap serius oleh Pangeran Philip, yang kemudian diam-diam membuat mobil jenazah Land Rover Defender itu jadi kenyataan.


Berbeda dengan Land Rover Defender yang ada, mobil jenazah itu memiliki bak yang sangat panjang untuk mengangkut peti jenazah. Mengingat romantisnya rumah tangga Prince Philip dan Ratu Elizabeth II, akan sangat indah jika mobil yang sama digunakan untuk mengantar wanita kelahiran 21 April 1926 ke peristirahatan terakhir berdekatan dengan sang suami.


0 Komentar


Tambah Komentar