Dijual Rp 230 Jutaan, Toyota Rilis Vios Terbaru di Thailand

10 August 2022

dilihat 616x

Mobilku.com - Toyota belum lama ini telah meluncurkan generasi keempat dari Yaris Ativ di Thailand, atau mobil yang biasa kita kenal dengan nama Toyota Vios.


Dari segi styling, Toyota Vios terbaru ini terlihat seperti versi mungil dari Toyota Corolla. Hal tersebut dapat dilihat pada bagian depan, di mana mobil ini memiliki air intake berukuran besar yang diapit oleh dua lampu depan dengan desain yang agresif.


Toyota kali ini juga membuat Vios terbaru ini lebih maskulin dan gagah. Bukan hanya itu, pabrikan juga menambahkan serangkaian ornamen yang membuatnya lebih sporty. Toyota Yaris Ativ / Vios terbaru ini dibuat berdasarkan pada Daihatsu New Global Architecture (DNGA), berbeda dengan hatchback Yaris terbaru yang menggunakan platform TNGA-B. 


Dengan demikian, Vios terbaru ini akan memiliki ukuran sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan panjang 4.425 mm, lebar 1.740 mm, tinggi 1.480 mm, serta wheelbase 2.620 mm  yang lebih panjang 70 mm dibandingkan generasi sebelumnya.


Untuk dapur pacunya, pabrikan memberikan mesin empat silinder Dual VVT-iE 1.2 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga 93 hp dan torsi 110 Nm. Mesin secara eksklusif dikombinasikan dengan gearbox otomatis Super CVT-i yang mengirimkan tenaga ke gandar depan. Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara – Eco, Normal, dan Sport.


Masuk ke dalam kabin, desainnya kini terlihat jauh lebih modern untuk kendaraan segmen ini. Pabrikan bahkan memberikan lapisan premium seperti kulit sintetis berwarna merah yang membuatnya tampil elegan.


Toyota juga telah menambahkan layar infotainment touchscreen berukuran 9 inci yang sudah kompatibel dengan semua fitur konektivitas modern. Selain itu, terdapat empat port USB, pencahayaan ambient 64 warna, serta sound system dari Pioneer dengan enam speaker.


Sebagai pelengkap, pabrikan juga memberikan paket keselamatan Toyota Safety Sense dengan banyak ADAS seperti adaptive cruise control, rear cross-traffic alert, and blind spot monitoring.


Toyota Yaris Ativ saat ini sudah dapat di pesan di Thailand dengan harga berkisar antara 539.000 baht (Rp 227 jutaan) dan 689.000 baht (Rp 290 jutaan) sebagai varian tertinggi.

0 Komentar


Tambah Komentar