Dibekali Honda Sensing, Honda Pamerkan SUV RS Concept Di GIIAS 2022

13 August 2022

dilihat 63x

Mobilku.com - Salah satu display spesial yang ditampilkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang GIIAS 2022 bisa dikatakan cukup menarik.


Honda indonesia membawa Small SUV RS concept, yang seluruh bodi nya tertutup kamuflase dan ditempatkan dalam kotak kaca tertutup dengan tulisan “Joining Honda Family”. 


Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, SUV RS ini akan segera melakukan public road test dalam waktu dekat.


Menurut Billy, masih ada beberapa tahap pengujian sampai akhirnya mobil tersebut dapat diluncurkan secara resmi di Indonesia. 


”Merilis produk baru itu tahapannya banyak sekali. Apalagi, produk ini dirancang untuk pasar Indonesia. Mulai pengembangan, pengetesan, hingga pengujian. Kita tidak bisa meluncurkan sampai semua tahapan itu selesai dilalui,” ungkap Billy.


Menurut Billy, Honda Small SUV RS akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini, dan mulai dikirimkan kepada pelanggan di tahun 2023.


Honda Small SUV RS merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah dikenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu.


Setelah membawa model konsep tersebut ke berbagai daerah di Indonesia dan mengadakan survei langsung kepada konsumen, Honda berencana untuk mewujudkan mobil konsep tersebut menjadi model Small SUV RS yang kini tampil di booth Honda. 


Honda Small SUV RS memadukan desain khas RS yang sporty dan karakter SUV tangguh, model ini akan jadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV Honda. 


Pada spion kirinya, Honda Small SUV RS terlihat memiliki kamera yang menjadi bagian dari fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) di sistem keamanan Honda Sensing.


Ini artinya, Honda Small SUV RS akan dilengkapi oleh fitur Honda Sensing seperti yang sudah digunakan di All New Honda BR-V tipe tertinggi.

0 Komentar


Tambah Komentar