Debut Tahun Depan, Honda Daftarkan Gambar Paten Accord Terbaru

01 Aug 2022

Mobilku.com - Pasar otomotif saat ini sedang didominasi oleh model crossover dan SUV, membuat model sedan seperti produk yang terbuang dan kurang laku. Namun, Honda sepertinya belum menyerah untuk menghadirkan sedan baru, karena Honda Accord generasi teranyar akan segera tiba.


Dari banyak gambar spyshot yang tersebar di internet, Accord generasi terbaru memang tidak banyak berubah. Meski secara visual tidak banyak perubahan, Accord terbaru ini tampil lebih macho dengan garis-garis tajam yang sama seperti Civic dan CR-V terbaru.


Pada bagian depan Accord terbaru menampilkan lampu depan LED yang lebih ramping dan kisi-kisi berbentuk trapesium yang membuatnya semakin gagah. Di bagian belakang kini terdapat lampu belakang LED lebar penuh yang dipadukan dengan bumper belakang yang sporty dengan knalpot yang tersembunyi.


Seperti eksterior, interior juga mendapatkan desain ulang yang lebih segar dengan mengadopsi desain yang sama seperti 2023 Honda CR-V 2023, di mana keduanya menggunakan lubang ac berbentuk honey comb yang memanjang.


Bukan hanya desainnya yang baru, Accord terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan bahan berkualitas tinggi yang disematkan di hampir seluruh bagian interior. Pabrikan juga memasangkan instrumen digital dengan layar sentuh 9 inch yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay, pengisian daya nirkabel, dan sistem suara Bose.


Untuk dapur pacunya, Accord terbaru ini kemungkinan akan menggunakan mesin 2.0 liter inline-four yang dipasangkan dengan dua motor listrik. Setup tersebut akan menghasilkan output gabungan besar 204 hp dan 334 Nm, dan akan disalurkan menggunakan sistem AWD.


Pilihan powertrain lainnya kemungkinan adalah mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan lebih dari 190 hp, dan turbo 2.0 liter empat silinder dengan tenaga  252 hp.


Tanggal pengungkapan resmi belum diumumkan, tetapi kemungkinan besar mobil ini akan debut tepat sebelum akhir 2022 atau awal tahun depan sebagai model 2024. Nantinya mobil ini akan bersaing langsung dengan Toyota Camry , Nissan Altima, dan Hyundai Sonata.

0 Komentar


Tambah Komentar