Comeback di Indonesia, Ford Siap Ramaikan Bursa Otomotif Tanah Air

08 August 2022

dilihat 998x

Mobilku.com - PT Mitra Bisnis (MB) Ford Indonesia belum lama ini telah meresmikan dealer mobil Ford di Jakarta. Di bawah manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK), dealer pertama Ford AK hadir di Mampang, yang tepatnya terletak di Jalan Warung Jati Barat No 9 Jakarta Selatan. Dealer ini nantinya akan mengusung standar 3S (Sales, Service & Parts) yang siap melayani dengan tim yang terlatih dan profesional.


“AK Group terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama 2 dekade terakhir. Mereka maju dan berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan. Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta. AK Mampang." ujar Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia.


Dengan standar 3S ini, konsumen akan dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki. "Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford juga akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau," tambah Pinaki.


Andee Yoestong selaku pemilik Dealer Ford AK Mampang mengatakan, bersama dengan RMA Group, pihaknya optimis dan akan terus membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya di Jakarta.


AK Group yang memiliki visi untuk menjadi menjadi group industri otomotif terkemuka, bertanggungjawab dan dipercaya oleh para stakeholder, juga telah mengoperasikan layanan berstandar 3S ini di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya. Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.


Ford Indonesia berencana akan melakukan penetrasi pasar melalui beberapa pameran, roadshow, dan mendekatkan diri ke perusahaan BUMN. Langkah tersebut sebenarnya wajar dilakukan perseroan sebab hingga saat ini Ford Ranger masih jadi tulang punggung penjualan Ford di Indonesia, terutama di sektor pertambangan.


Berikut daftar harga mobil Ford yang dipasarkan di Indonesia saat ini; 


  • Ford Ranger 2.2 XL DC 4x4 5 MT: Rp 491 juta 

  • Ford Ranger 2x2 XL DC 4x4 6 AT: Rp 572 juta 

  • Ford Ranger 2.0 Wildtrack DC 4x4 10 AT: Rp 703 juta 

  • Ford Ranger 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT: Rp 1,05 miliar 

  • Ford Everest 2x2 XLT 4x2 6 AT: Rp 703 juta 

  • Ford Everest 2.0 Titanium Limited: Rp 845 juta.

0 Komentar


Tambah Komentar