Calon Penantang Suzuki S-Presso, Kia Ray Juga Dijual Mulai Rp 150 Jutaan

16 August 2022

dilihat 206x

Mobilku.com - Kehadiran Suzuki S-Presso memang sontak menjadi primadona baru di kalangan konsumen. Tetapi tunggu dulu, pasalnya Kia Motors dengan tegas memperkenalkan Kia Ray terbaru yang lebih canggih untuk menantang S-Presso.


Kia Ray dikategorikan sebagai "mobil ringan dan kecil", yang sudah ada sejak tahun 2011. Pada tahun 2017 pabrikan memberikan Kia Ray facelift yang lebih segar agar tetap kompetitif di pasaran. Untuk tahun 2023, Kia Ray bukan hanya tampil berbeda, teknologi di dalamnya pun sudah jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya.


Pihak pabrikan mengatakan bahwa update terbaru Kia Ray lebih berfokus pada aspek eksternal yang mengintegrasikan bahasa desain terbaru Kia. Hal tersebut dapat dilihat dari desain grill depan yang tertutup rapi, unit lampu LED, serta desain bumper yang lebih bersih dengan tambahan skid plate di bagian bawah. 


Jika kita melihat desain gril depannya yang tertutup, kemungkinan besar varian EV juga akan ditawarkan bersamaan dengan varian mesin pembakaran dalam. Bagian belakang juga diberi sedikit perubahan dengan unit lampu LED baru, diikuti dengan elemen desain seperti diffuser pada bumper. 


Tata letak ruang kabin sedikit lebih rapi dengan tambahan tampilan layar cluster digital baru dan elemen trim bernuansa gelap yang membuatnya lebih serasi. 


Dari segi tenaga, Kia Ray memiliki mesin 1.0 liter MPI yang menghasilkan 77 hp dengan transmisi otomatis empat kecepatan. Untuk versi EV nya, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 67 hp dan paket baterai 16,4 kWh yang memungkinkan jangkauan kemudi sejauh 138 km dalam satu kali charging.


Bukan cuma tampilan dan segmennya yang serupa, Kia Ray bahkan dijual dengan harga yang super kompetitif tidak jauh berbeda dengan S-Presso. Mobil ini di Korea Selatan dijual dengan harga mulai dari 13.550.000 won atau setara dengan Rp 157 jutaan. Menarik sekali bukan?

0 Komentar


Tambah Komentar