BMW Tertangkap Kamera Lakukan Uji Coba SUV X3 Terbaru

01 Aug 2022

Mobilku.com - BMW akhirnya resmi melakukan uji coba untuk prototype all-new X3 dengan tampilan bergaya SUV mid-size yang benar-benar baru. Menurut rumor yang beredar, ada kemungkinan jika ini akan menjadi X3 bermesin ICE terakhir sebelum beralih menjadi EV.


Dari foto-foto spyshot yang tersebar di internet, bagian depan prototype ini menunjukkan kidney gril ciri khas BMW dengan tambahan lampu depan yang jauh lebih tipis dari X3 saat ini. Kita juga bisa melihat tonjolan di kap mesin seperti yang ada pada M3, i4 dan XM.


X3 yang ada saat ini terakhir kali diberikan facelift sekitar Juni tahun lalu, jadi ada kemungkinan jika generasi terbarunya ini baru akan dijual sekitar tahun 2024 sebagai penyegaran. Namun, kedatangan X3 terbaru ini juga dinilai sangat canggung, mengingat BMW berencana akan meluncurkan platform baru khusus EV di tahun 2025.


Dengan adanya platform baru tersebut, ini artinya iX3 EV yang ada saat ini akan dipertahankan hingga siklus kehidupan selanjutnya. Sedangkan untuk X3 ICE terbaru kemungkinan akan dibuat berdasarkan versi terbaru dari platform CLAR BMW, yang sudah mendukung powertrain mild-hybrid, plug-in hybrid, hingga EV murni.


Sejauh ini belum ada informasi apapun terkait mesin apa yang akan digunakan. BMW X3 M saat ini menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged straight-six yang sama dengan M3. Kemungkinan mesinnya juga akan sedikit di upgrade, mengingat X3 kali ini akan menjadi model ICE yang terakhir.


Dengan BMW X3 saat ini dijual dengan harga mulai dari £ 45.585, kemungkinan model terbarunya masuk dengan harga berkisar 50 ribu Poundsterling. Mobil ini nantinya akan menjadi pesaing resmi untuk Audi Q5 dan Mercedes GLC.

0 Komentar


Tambah Komentar