Berencana Hadirkan Lebih Banyak Mobil Hybrid, Honda Indonesia Optimis Pada Tren EV

16 August 2022

dilihat 39x

Mobilku.com - Pada ajang GIIAS 2022, Honda Indonesia menegaskan bahwa perusahaan akan berpegang teguh pada visi elektrifikasinya, dengan berencana mengenalkan dua model e:HEV baru pada 2023 mendatang.


Setelah dua model hybrid tersebut diperkenalkan, mereka juga akan menghadirkan beberapa mobil listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi di Indonesia. Untuk saat ini, pengunjung GIIAS dapat mulai mencoba teknologi hybrid Honda dengan test drive Honda CR-V e:HEV, kedepannya akan ada lebih banyak mobil listrik lagi yang bisa dinikmati oleh konsumen di Indonesia.


Rencana elektrifikasi tersebut sejalan dengan target Honda Global yang berencana mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaan pada tahun 2050. 


Untuk produk-produknya sendiri, Honda menargetkan mencapai elektrifikasi 100% untuk semua modelnya secara global pada 2040. Honda Global juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.


"Bagi Honda, teknologi harus selalu mengikuti kebutuhan konsumen dan lingkungannya. Kami menilai bahwa teknologi hybrid merupakan jembatan yang tepat sebagai transisi dari teknologi mesin berbahan bakar minyak menuju elektrifikasi sepenuhnya, karena memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mengenal dan membiasakan diri dengan teknologi baterai,” ungkap Billy.


Teknologi e:HEV yang diperkenalkan oleh Honda merupakan sistem hybrid ramah lingkungan yang memberikan performa dan kenyamanan berkendara dari kecepatan rendah, menengah hingga maksimal. 


Tidak cuma itu, teknologi ini juga memiliki kecanggihan dimana kedua motor dan mesin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih efisien di berbagai situasi.

0 Komentar


Tambah Komentar