Bentley State Limousine Milik Ratu Elizabeth II Jadi Mobil Dinas Termahal Yang Dipakai Pejabat Negara

10 September 2022

dilihat 1.699x

Mobilku.com - Ratu Elizabeth II dilaporkan telah meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kemarin. Dibalik berita wafatnya yang membuat seluruh dunia berduka, beliau meninggalkan sebuah kendaraan yang paling prestisius dan teristimewa di dunia. 


Klaim mobil paling prestisius itu didasarkan pada perhitungan ilmiah yang dilakukan oleh lembaga riset Motor Easy. Dalam riset itu mereka melakukan perbandingan mobil dinas kenegaraan yang digunakan oleh para pemimpin dunia. Perbandingan itu bukan dilihat dari segi harga melainkan membandingkan harga mobil dinas kenegaraan yang dipakai oleh para pejabat dunia.


Dari riset itu diketahui bahwa mobil dinas kenegaraan yang dimiliki Ratu Elizabeth II yakni Bentley State Limousine berada di peringkat pertama atau yang paling prestisius di dunia. Diketahui Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth tersebut dibanderol dengan harga 10 juta poundsterling atau setara Rp 189,6 miliar.


Di peringkat kedua justru tidak diraih oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden sebagai salah satu negara adidaya. Peringkat kedua diisi oleh Supreme Leader Korea Utara, Kim Jong-un, dengan mobil kenegaraan Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard yang dibanderol di harga 1,2 juta Poundsterling atau setara Rp22,7 miliar. 


Lantas dimana posisi Joe Biden dengan mobil The Beast yang terkenal itu? Presiden AS Joe Biden dengan mobil The Beast nyatanya harus puas berada di peringkat kelima, kalah dari mobil milik Vladimir Putin dari Rusia dengan Aurus Senat dan Angela Merkel dari Jerman dengan Audi A8L Security. 


Bahkan mobil The Beast yang dimiliki Donald Trump memiliki harga setara dengan 53 unit mobil Ford F-150, atau berkisar 1,2 juta poundsterling atau setara Rp22,7 miliar.

1 Komentar


Qqqq

qqqq

0 Balasan

Reply

Tambah Komentar