BBM Pertalite Langka, Pertamina : Kami Sudah Kirim Sesuai Kebutuhan

15 August 2022

dilihat 20x

Mobilku.com - PT Pertamina akhirnya buka suara untuk menjawab terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) pertalite yang dikeluhkan sejumlah warga di Jakarta dan Bogor sejak pekan lalu. 


Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa hingga saat ini pihak Pertamina belum membatasi penyaluran BBM pertalite. 


Meski begitu, Irto menyebut memang ada laporan ke Pertamina terkait dengan kekurangan stok di SPBU. Hal ini disebut lantaran peningkatan permintaan dari kebutuhan yang dikirim.


"Kami masih menyalurkan sesuai dengan yang dibutuhkan SPBU.Stok pertalite hari ini ada, dan masih terus diproduksi," lanjut Ito.


Meski demikian, ia juga mengakui bahwa realisasi penyaluran pertalite tercatat memang sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu. Hingga akhirnya membuat stok mulai menipis.


Seorang warga di Bogor mengeluhkan jika hampir 80 persen SPBU di Bogor kehabisan pertalite. Bukan hanya pertalite, pertamax dan pertamax turbo juga habis diburu masyarakat karena kosongnya pertalite.


Kelangkaan pertalite tidak hanya terjadi di SPBU Bogor, tetapi juga di Jakarta, salah satunya di SPBU di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 


Tak hanya pertalite, pertamax juga tidak tersedia di SPBU tersebut. Kondisi itu membuat SPBU menjadi sepi lantaran kendaraan tidak bisa mengisi bahan bakar minyak.

0 Komentar


Tambah Komentar