Bakal Jadi Pesaing Berat Hyundai Creta, Wuling Alvez Terciduk Uji Coba Di Jakarta

30 August 2022

dilihat 4.189x

Mobilku.com - Wuling dikabarkan sedang menyiapkan sport utility vehicle (SUV) baru yang akan menjadi pesaing Hyundai Creta dan Honda HR-V. Digadang-gadang akan diberi nama Wuling Alvez, mobil tersebut belum lama ini kedapatan sedang diuji di daerah Kalimalang, Jakarta Timur.


Meskipun dibalut oleh kamuflase, besar kemungkinan mobil tersebut adalah Wuling Xing Chi yang akan dipasarkan di Indonesia dengan nama Alvez. Bukan hanya itu, nama Wuling Alvez juga sudah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI.


Pada situs resmi PDKI Kemenkumham RI, terlihat nama tersebut sudah didaftarkan sejak 13 Agustus 2022 dengan nomor permohonan DID2022060541, dan didaftarkan dengan nama pemilik SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO.LTD.


Jika benar mobil tersebut adalah Xing Chi atau Alvez, maka dapur pacunya yang akan digunakan adalah mesin 1.5 L turbo yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.640 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.550 mm.


Sedangkan untuk fitur di dalamnya, rasa nya aman untuk berasumsi jika fitur Alvez tidak akan jauh berbeda dengan Almaz. 

Sejauh ini belum ada informasi detail kapan mobil tersebut akan resmi dijual. Namun menurut rumor yang beredar, mobil ini akan diperkenalkan sekitar awal tahun 2023.


0 Komentar


Tambah Komentar