Akibat Ban Selip, Nissan GT-R Ini Terguling Hingga 11 Kali

14 Jul 2022

Mobilku.com - Dalam sebuah balapan memang selalu ada resiko yang tidak terduga, dan terjadi dengan sangat cepat. Kenangan pahit tersebut juga dirasakan oleh Mick Mansour, yang bulan lalu mengalami kecelakaan pada saat mengendarai Nissan GT-R dalam acara Challenge GT-R 2022 yang diadakan di Bandara Cootamundra, Australia.


Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan pertama dalam 14 tahun acara itu digelar, bahkan dinobatkan sebagai kecelakaan terseram yang dialami oleh GT-R.


Dalam kecelakaan ini, sang Godzilla secara teknis berguling 11 kali hingga roda menghadap ke langit. Hal tersebut terjadi lantaran salah satu ban menyentuh rumput saat melaju dengan kecepatan sekitar 270 km/jam.


Karena tidak stabil akhirnya ban kanan bagian depan meledak, dan tidak ada yang bisa Mick lakukan untuk menghentikan mobil dengan aman. Mick bahkan merasa akan mati di hari itu, tetapi hebatnya hasil pemeriksaan rumah sakit menunjukan jika Mick baik-baik saja dan hanya mengalami luka ringan.


Bahkan ketika Mick tersadar pasca perawatan, para dokter mengatakan bahwa ini adalah sebuah keajaiban, karena Mick selamat tanpa patah tulang dan hanya beberapa memar. Mick akhirnya diizinkan pulang pada hari yang sama untuk melihat istri dan anak-anaknya.




Dibangun spesial untuk acara drag, GT-R yang dikendarai oleh Mick ini diketahui mampu menghasilkan sekitar 1.500 tenaga kuda dengan bahan bakar E98. Seharusnya, mobil ini bahkan mampu tembus 2000 hp! Namun harus diturunkan karena terlalu besar.


Dalam wawancaranya Mick mengakui peristiwa dramatis yang dialaminya tersebut telah memberinya mimpi buruk, tetapi dia tidak akan pernah menyerah dan akan mencoba lagi. Agar tidak ada yang terluka, Mick bahkan menekankan pentingnya penggunaan safety gear seperti roll cage, helm, harness, dan yang lainnya.


Beruntung, mereka juga masih bisa menyelamatkan mesin, gearbox, differential, dua roda, dan banyak bagian dari interior, termasuk botol nitro.

0 Komentar


Tambah Komentar