https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/feedback+icon-02.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/ask+me+icon.svg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/assets/logoHeader.png
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg
https://mobilku.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/news/1000/73f7fd7f-ece1-4b04-8105-cfb029dc3a5a.jpeg

33 Mobil Baru dan Mobil Konsep Siap Diluncurkan di Ajang GAIKINDO

02 August 2016

dilihat 33x

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendorong industri otomotif Indonesia melalui penyelenggaraan gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tahun ini merupakan tahun keenam bagi Pameran Otomotif milik GAIKINDO, Sebagai satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia. Hadir dengan mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, GIIAS 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah mengatakan, “GIIAS 2016 merupakan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO yang telah mendapatkan pengakuan dunia otomotif internasional melalui akreditasi yang diberikan oleh OICA. Ajang GIIAS 2016 merupakan salah satu upaya GAIKINDO dalam mewujudkan komitmen untuk mengukuhkan nama indonesia ke panggung otomotif dunia dengan menghadirkan pameran otomotif berkelas dunia.”



Rizwan mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya GIIAS 2016, pihaknya fokus untuk menghadirkan pameran otomotif dengan standar internasional yang dapat menunjukkan potensi industri otomotif Indonesia, “Melalui gelaran otomotif GIIAS 2016 Kami mengajak peserta pameran untuk memamerkan produk dan teknologi terbaru serta menyediakan fasilitas pendukung dan rangkaian acara menarik yang dapat memuaskan pengunjung GIIAS 2016. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman pameran otomotif terbaik bagi para pengunjung.”

Pada acara Temu Pelaku Industri Otomotif Indonesia yang berlangsung pada 21 Juli 2016 di Hotel Pullman Jakarta, Kementerian Perindustrian menyatakan dukungannya kepada GAIKINDO untuk melaksanakan GIIAS 2016. Dalam pertemuan bersama GAIKINDO dan seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, Kementerian Perindustrian mendorong pelaku industri otomotif untuk memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestik serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi.

Menurut Menteri Perindustrian, hal ini dapat dicapai melalui aktifitas promosi seperti pameran GIIAS, dimana APM dan pelaku industri otomotif lainnya memperkenalkan dan mempromosikan produk terbaru mereka. Di kesempatan yang sama, Menteri juga mengajak APM untuk mengundang seluruh principal merek global yang mereka wakili untuk hadir pada pelaksanaan GIIAS 2016 dan melihat langsung perkembangan industri otomotif Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Rizwan mengatakan bahwa tahun ini, GIIAS 2016 akan diikuti oleh total 361 stand peserta pameran termasuk 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan. Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO, Davy Tuilan mengatakan, “Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya kan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Dan 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia.”

APM yang telah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini termasuk line-up premium dari Audi yang akan meluncurkan model Audi TTS, Jaguar yang akan memperkenalkan dua model sekaligus yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF, sementara Daihatsu akan meluncurkan satu kendaaran tipe teranyar. Bukan hanya dari passenger cars, APM commercial vehicle pun tidak ketinggalan akan mengusung produk terbarunya. FAW, APM asal China ini akan memperkenalkan FB240CG-6x2-CHASIS CHARGO pada pelaksanaan GIIAS 2016.

Daihatsu juga disebutkan akan membawa 3 mobil konsep, Hinata, Tempo, Cast Activa Offroad akan turut diluncurkan. Lexus akan menghadirkan satu mobil konsep yaitu Lexus Future Flagship Coupe (LF-FC) yang menggabungkan teknologi dan desain menjadi satu. Kehadiran mobil konsep juga akan dimeriahkan oleh Mitsubishi Motors yang akan menghadirkan World Premiere Debut Small Crossover MPV yang diklaim akan menjadi kompetitor tangguh di kelas SUV & MPV. “Semaraknya kehadiran model terbaru dan mobil konsep dari APM tentu akan menambah daya tarik bagi pengunjung yang memang datang ke GIIAS untuk melihat mobil baru dan mobil konsep. Hal ini juga sudah dibuktikan melalui hasil survey yang dilakukanpada GIIAS tahun lalu,” jelas Davy.

Romi, selaku Ketua Pelaksana Pameran GIIAS 2016 mewakili Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk para pengunjung. “Tahun ini kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk para pengunjung Pameran, dengan menyediakan moda transportasi yang memudahkan pengunjung untuk mengaskes Indonesia Convention Exhibition (ICE) termasuk shuttle bus & commuter line service serta program travel service yang memudahkan perjalanan pengunjung dari luar kota termasuk Bandung dan Bogor.”

Ia menambahkan bahwa tahun ini GIIAS 2016 menyediakan layanan terbarunya yaitu ‘GIIAS Shuttle Tracker’ dimana pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai jadwal keberangkatan shuttle bus di setiap titik melalui website GIIAS 2016. “Pengunjung dapat mengakses website GIIAS 2016 dan melihat jadwal shuttle bus di titik-titik tertentu. Hal ini tentu memudahkan mereka untuk memperkirakan waktu keberangkatan mereka dari dan menuju lokasi pameran.” Ujar Romi

GIIAS yang tahun ini akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ini GIIAS 2016 akan melangsungkan Upacara Bendera yang akan menjadi penutup Konvoi Sang Saka Merah Putih. sejumlah rangkaian acara unggulan yang diberi nama “Seru-Seruan di 17an” juga akan berlangsung sepanjang hari special bangsa Indonesia itu. “Dengan berlangsungnya acara GIIAS 2016, kami berharap pameran ini dapat menjawab kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia, memuaskan pecinta otomotif dengan menghadirkan berbagai kendaraan terbaru dan acara yang menghibur sekaligus membuktikan kepada dunia otomotif internasional bahwa Indonesia memiliki potensi pertumbuhan otomotif yang kuat,” ungkap Rizwan Alamsjah menutup pembicaraan.

0 Komentar


Tambah Komentar