Wow, Gadget news now...I like you even more, mobilku.com Johan, Solo.
 

Daily Auto News

Nissan Terra Incar Kue Segmen SUV


(01/03/2018) - Nissan baru saja mengumumkan rencananya untuk memasasakan SUV baru berbasis ladder frame yang diberi nama all-new Nissan Terra. Peluncuran perdana all-new Nissan Terra akan dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini. Setelah Tiongkok, model ini akan dipasarkan di negara-negara Asia lainnya.



SUV ini menjadi model pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit) yang diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E to 2022. Nissan serius menggarap pasar ini karena satu dari enam mobil Nissan yang terjual di pasar global adalah kendaraan dengan ladder frame (sasis tangga). Karena itu Nissan menargetkan menjadi yang market leader di segmen ini secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40% pada tahun 2022.

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit – mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya.

“Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan,” tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit. “All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya.

SUV ladder frame identik dengan kekuatan, ketangguhan dan kemampuan melibas medan off road extrim. generasi awal SUV Nissan seperti Nissan Patrol menggunakan tipe sasis ini. Ladder frame ini biasa dipakai untuk kendaraa komersial ringan, pikap, SUV hingga van. Tipe kerangka ini membedakan dengan kerangka monokok yang dipakai di crossover modern seperti Nissan Murano, Nissan Juke dll.

Meskipun informasi spesifik tentang model ini belum diumumkan, namun rumor yang beredar menyebutkan Nissan Terra adalah versi SUV dari pickup Nissan Navara. Dengan demikian Nissan akan masuk ke segmen yang kini di dominasi Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Ford Everest dll. Jika memang benar Nissan Terra adalah versi SUV dari Pickup Navarra maka kemungkinan sistem penggerak juga sama. di Indonesia, varian tertinggi hadir dengan mesin Diesel 2488 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp dan torsi puncak 450 Nm. Navara Diesel berkapasitas 4-penupang dibekali juga dengan transmisi 7-Speed Otomatis. Sistem keamanannya dibekali Smart Access Card Entry & Perangkat Anti Maling. Pilihan lain mesin 2,5 liter diesel yang menghasilkan tenaga 163hp dan torsi 403 hp. Sistem penggeraknya All Wheel drive dengan transmisi 6MT manual.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share