Automotive news that I can understand, you made me feel "smart", mobilku.com....Bernard
 

Daily Auto News

Lazada Cetak Rekor Tertinggi Dalam Enam Tahun Terakhir


(21/12/2017) - Lazada mencatat kenaikan nilai transaksi atau gross merchandise value (GMV) hingga 10 kali lipat pada Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) 2017 dibandingkan hari biasa.



Pengunjung situs e-commerce yang mendapat dukungan dari Alibaba ini jumlah naik hingga 4 kali lipat. Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm mengatakan, capaian tersebut merupakan rekor nilai transaksi tertinggi dalam 6 tahun perhelatan Harbolnas yang diikuti Lazada.

“Kami merasa senang dengan antusiasme tinggi konsumen untuk berbelanja online saat Harbolnas ini. Bahkan, melebihi ekspektasi kami dengan kenaikan GMV lebih dari 10 kali lipat dari biasanya," ujar Florian.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jumlah nilai transaksi Lazada pada Harbolnas 2017 juga lebih tinggi 2,5 kali dibandingkan tahun lalu.

Tingginya transaksi pada Harbolnas ini dipandang tak lepas dari peran para penjual yang bernaung di Lazada.

"Hasil yang kami peroleh tak lepas dari kerja keras para seller dan juga kerja sama dengan para brand lokal dan internasional," tuntas Florian.

Terkait jenis barang paling diminati pada Harbolnas 2017 ini, produk fesyen, kesehatan dan kecantikan, gawai, produk bayi, dan mainan anak masih menjadi favorit.

Perlengkapan dan dekorasi Natal juga menjadi incaran para pemburu diskon Harbolnas di Lazada tahun ini. Hari Belanja Online Nasional menghasilkan nilai total transaksi mencapai Rp 4,7 triliun. Sebanyak 254 e-commerce di Indonesia secara serentak mengikuti Harbolnas 2017, memberikan diskon hingga 95 persen kepada konsumen. Mengutip data pendukung dari Nielsen, rata-rata penjualan naik hingga 4,2 kali lipat untuk 254 e-commerce yang berpartisipasi jika dibandingkan dengan hari biasa.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share