Pertama tama ragu2 juga mau cari mobil via situs mobilku.com, tapi setelah dapat mobil, baru rasa bhw memang jaman gini harus gini...Good Job. Banyakan dong iklan foto-nya.
 

Daily Auto News

Kemegahan Interior Lexus LS500


(07/09/2017) - Ketika sedan super mewah Lexus LS dipamerkan di GIIAS 2017 Agustus lalu, langsung menyedot perhatian. Apalagi Lexus Indonesia menyediakan tempat khusus, panggung menjulang dibagian belakang. seolah-olah boss besar yang sedang mengawasi anakbuahnya.

Dengan harga yang wah, mobil ini memang untuk pengusaha besar yang sudah mapan. Dan yang diberikan mobil yang baru akan diproduksi Desember mendatang seimbang dengan harganya. Ada banyak fitur hebat yang bisa dinikmati pemiliknya. Bukan hanya teknologi canggih tapi dikemas secara artistik.



Contoh fitur hebat adalah heads-up display terbesar didunia, yaitu 24 inch. Dengan heads-up display sebesar itu, pengemudi bisa melihat lintasan navigasi, juga informasi-informasi lain yang dipancarkan ke kaca depan mobil. Bukan hanya itu.

Baru-baru ini Lexus mengabarkan lebih banyak tentang interior dari mobil yang grille depannya sangat mengagumkan itu. Lexus menyisipkan karya kriya kaca diantara pelapis interior dari kulit nappa. Karya seni bernama Kiriko-cut glass dipasang di panel pintu bagian dalam. Kiriko adalah kerajinan kaca yang memiliki pola-pola rumit yang ditakik ke kaca sehingga membiaskan beragam warna cayaha. Berbeda sudut melihatnya, juga jam berapa, maka warna dan kesan yang ditimbulkna juga berbeda-beda.

Lexus yang pertama menggunakan jenis kriya ini di mobil. Untuk mewujudkannya, para takumi harus berulang kali menerima kegagalan dalam uji coba, sebelum akhirnya menemukan teknik yang paling tepat.



Lapisan panel pintu juga terinspirasi dari seni melilpat kertas Origami. Lapisan panel itu bukan hanya sekedar kulit tapi juga lapisan khusus yang dilipat para seniman origami dengan tangan mereka sendiri, satu persatu. Hasilnya adalah pola tiga dimensi yang tidak hanya menyenangkan dilihat tapi memberikan sentuhan rasa sensaional saat tersentuh.

"Pola ini bisa merubah ekspresi tampilannya tergantung dari arah mana sinar matahari datang, atau sinar lampu interior saat malam hari," kata chief designer LS, Koichi Suga. "Hasilnya adalah ruang nyaman menyelimuti pengemudi dan penumpang," tambahnya.

Kursi dengan fungsi massage/pijat bukan hal baru. Fitur ini juga diaplikasikan di LS baru. Improvisasi yang dilakukan adalah keterlibatan para ahli pijat Jepang Shiatsu. Mereka terlibat dalam menentukan seberapa besar tekanan yang harus diberikan, urutannya bagaimana, didaerah mana saja. Fitur ini ada di kursi belakang dan memiliki 7 jenis program pijat yang masing-masing lamannya 15 menit.

Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid. Varian bensin akan memuat mesin 3.5 L V6 turbocharged yang dipadukan dengan transmisi 10 kecepatan otomatis dan dapat menyemburkan tenaga 415 tenaga kuda. Sedangkan varian hybrid dapat menyemburkan tenaga 356 tenaga kuda.

LS 500 menggunakan transmisi automatic 10-speed sementara LS500h menggunakan Multi Stage Hybrid Transmission. Keduanya menggunakan sistem penggereak all-wheel drive atau rear wheel drive.



Multi Stage Hybrid Transmission adalah transmiai yang memiliki kehalusan perpindahan gigi seperti CVT sekaligus mampu mereplika karakter perpindahan gigi 10 speed saat dioperasikan dengan mode semi manual M.

Apanya yang baru? Transmisi CVT Jazz bisa memberikan sensasi perpindahan gigi manual. Pada Multi Stage Hybrid Transmission tidak ditemukan belt dan pulley seperti yang biasa ada di transmisi CVT tradisional. Karena memang bukan transmisi CVT. Sebaliknya transmisi inin menggunakan planetary gear set yang sangat kompleks!


Home   Prev   Next

Bookmark and Share