Saya suka iklan multi foto versi mobilku.com, rapi dan teliti....Benny
 

Daily Auto News

Haselblad Buat Drone Spesialis Foto Aerial


(12/05/2017) -


Dulu aerial fotografi harus menggunakan pesawat yang terbang melintasi aera tertentu. Pekerjaan mahal dan membosankan itu kini akan menjadi lebih mudah dan -mungkin- lebih murah. Produsen drone China, DJI dan mitranya, produsen kamera papan atas Hasselblad berkolaborasi melahirkan platform aerial imaging 100 MP.

Kamera buatan Hasselblad digantung dibawah drone M600 Pro buatan DJI. Dengan enam baterai independen dan enam rotor, drone yang mampu membawa beban 6 kg itu, bisa menerbangkan kamera mahal buatan Swedia itu.

Kamera itu, Hasselblad H6D-100c menggunakan sensor 53,4 x 40 mm dan memiliki 15 stops of dynamic range. Berkat sensor canggih ini kamera bisa menangkap gambar dengan detail yang sangat impresif di cahaya terang maupun kawasan yang tertutup bayang-bayang. Prosesor baru memberikan kemampuan pada kamera ini untuk merekam 1,5 frame stiap detik dengan buffering singkat.

Kamera ini diikat dengan gimbal tiga sumbu DJI Ronin-MX yang bisa menjaga stabilitas pada tekanan g-force yang tinggi. Unit ini dikontrol dengan sistem navigasi D-RTK GNSS yang diklaim bisa menempatkan kamera dalam posisi yang presisi untuk penggunaan saintifik maupun komersial.

Juga bisa dikendalikandengan DJI GO app, dan gambarnya di stream ke app melalui Lightbridge 2 downlink system hingga jarak 5 km. Jarak yang mungkin bikin kita waswas menerbangkan drone dengan muatan mahal itu lewat dari pandangan mata kita.

DJI dan Hasselbland akan menjual platfrom M600 Pro/Ronin-MX/H6D-100c ini pada akhir tahun. Belum disebut berapa harganya. Jika dibeli secara terpisah, M600 Pro harganya USD 5000, gimbal Ronin-MX USD 1700 dan kamera Hasselblan H6D-100c USD 30.000. Wow...

Jika penasaran dengan apa yang bisa ditangkap kamera seharga mobil ini? Silahkan kunjungi https://www.youtube.com/watch?v=5waQU8QN0WI


Home   Prev   Next

Bookmark and Share