Mobil saya laku setelah 3 hari iklan di mobilku.com, pembeli jg tdk bnyk pertanyaan krn sdh kenyang lihat foto2... Djohan, Bekasi
 

Daily Auto News

Kaca dari Berlian


(14/02/2017) - Sebelum akhir tahun ini mungkin ponsel yang anda beli sudah dilengkapi kaca dari berlian. Selama ini dipercaya berlian adalah material paling keras didunia, bahkan lebih keras dari safir yang satu level dibawah berlian.



Selain paling keras, berlian memiliki sejumlah keunggulan. Menurut Adam Khan, CEO Akhan Semiconductor, kaca dari berlian menawarkan kekuatan dan perlindungan seperti yang diharapkan pemilik ponsel. Juga memberikan tingkat kejernihan yang belum pernahh ada sebelumnya. Perusahaan Akhan ini mengembangkan berlian untuk keperluan elektronik.

Khan merencanakan membatasi produknya. Dia hanya akan memproduksi antara 10 - 30 juta kaca berlian untuk ponsel dan kurang dari satu juta untuk perangkat wearables. Harga ponsel dengan kaca berlian jelas premium. HTC U Ultra yang menggunakan kaca kristal safir harganya mencapai USD 920 di Taiwan. Mereka yang cenderung teledor dan menjatuhkan ponselnya hingga kacanya pecah, harga lebih premium cukup masuk akal.

Mengkombinasikan kaca berlian dengan Gorilla Glass membuat layar smartphone enam kali lipat lebih kuat dan 10 kali lipat lebih keras, demikian Khan. Juga membuat komponen elektronik yang beroperasi didalam ponsel 800 kali lebih dingin.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share