Wow, Gadget news now...I like you even more, mobilku.com Johan, Solo.
 

Daily Auto News

Perubahan Yang Dilakukan Lexus RX L Untuk Mengakomodasi Baris Ketiga


(06/12/2017) - Toyota akhirnya mewujudkan impian penggemar Lexus RX untuk mendapat crossover dengan tiga baris kursi. SUV populer ini meriliis model baru dengan tujuh kursi di 2017 Los Angeles Auto Show. Namanya simpel Lexus RX L.



Agar ruang kepala cukup untuk orang dewasa sekaligus tetap menyedikan ruang bagasi yang cukup, overhang belakang RX L dibuat lebih panjang 110 mm dibanding versi reguler. Kaca belakangnya juga sedikit lebih tegak. Dengan perubahan itu panjang total crossover yang berbasis Toyota Harrier ini lebih dari 5 meter.

Konsumen memiliki pilihan tujuh kursi dengan bangku belakang terpisah 60:40 atau 6 kursi individual captain seat di kursi baris tengah. Tidak seperti penataan kursi Land Rover Discovery, Lexus memilih menempatkan posisi penumpang baris kedua lebih tinggi dari baris ketiga. Hal ini mengorbangkan visibilitaas penumpang belakang tapi membuat ruang kaki lebih lapang.

Lexus memberikan keleluasaan penumpang untuk memilih suhu yang paling nyaman karena ada triple-zone climate. ruang bagasi dibalik kursi baris ketiga diklaimi lebih besar dibandingkan kompetitornya. Kursi belakang bisa dilipat secara elektronis demikian pula dengan tailgate yang tertutup secara elektronik.

Seperti RX sebelumnya, interiornya sangat stylish. Kombinasi material terbaik baik kulit maupun kayu. Ditambah optional seperti head up display berwarna, infotainment screens lebar dan 15 speaker Mark Levinson.

Perlindunganya terhadap dampak kecelakaan meliputi curtain airbag sepanjang sisi jendela. Untuk menghindari kecelakaan, dilengkapi dengan Lexus Safety System + yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS) with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert (LDA) with Steering Assist, Intelligent High Beam (IHB) dan All-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Fitur Blind Spot Monitor (BSM) dengan Intuitive Parking Assist dan Cross-Traffic Braking masuk dalam paket opsional.

Pilihan mesin mulai dari 3,5 liter V6 naturally-aspirated yang menghasilkan daya 295hp dan torsi 357 Nm. Mesin yang dipasangkan dengan transmisi 8-speed automatic ini digunakan oleh Lexus RX350L. Sistem penggeraknya bisa front-wheel drvie atau Dynamic Torque Control All-wheel drive. Selain itu ada pula RX 450hL.

Sejauh ini belum ada kabar apakah varian ini juga akan menggunakan mesin yang lebih kecil seperti yang dipakai Lexus RX200t.


Home   Prev   Next

Bookmark and Share