AUTONEWS

Mobil yang Paling Susah Dicuri

11 Oktober 2019

Mobilku.com - Para pencuri mobil mengalami kesulitan mencuri kendaraan Tesla. Berdasarkan Highway Loss Data Institute (HLDI), Model S dan X tahun 2016-2018 dari Tesla termasuk ke dalam golongan kendaraan yang paling sedikit dicuri.


Tesla telah bekerja keras untuk memuncaki peringkat ini. Terlebih lagi, beberapa Tesla yang telah dicuri memiliki tingkat pengembalian yang luar biasa. Menurut National Insurance Crime Bureau, 112 dari 115 Tesla yang dicuri telah dikembalikan dari 2011 hingga Mei 2018. Sebagai pembandingnya, tingkat pengembalian keseluruhan dari semua kendaraan pada tahun 2016 hanya 58,4%.


"Angka ini akan terus naik," jelas Fank Scafidi, direktur urusan publik dari National Insurance Crime Bureau. "Saya sedang memikirkan apakah para pencuri kewalahan hanya dengan merasakan duduk di dalam sebuah Tesla, dan menghabiskan waktu untuk mencari tahu bagaimana cara mengoperasikannya."


Ketika sebagian besar mobil memiliki teknologi canggih untuk mencegah pencurian, produsen mobil dari Silicon Valley ini memimpin di industri otomotif dengan kecilnya angka pencurian dan tingkat pengembalian. Jadi, apa yang membuat mobil Tesla begitu menyulitkan para pencuri? Hal ini disebabkan oleh tiga kunci fitur keamanannya yaitu GPS Tracking, Sentry Mode dan Pin to Drive.


Pelacakan GPS telah menjadi fitur keamanan sejak masa awal Tesla. Dari aplikasi ponsel Tesla, para pemilik dapat menerima data langsung tentang lokasi kendaraan mereka. Jika sebuah Tesla dicuri, maka para pemiliknya dapat menggunakan ponsel mereka untuk memberitahukan petugas dimana lokasi kendaraan tersebut.


Fitur Sentry Mode merupakan salah satu metode untuk menghalangi pencuri bahkan sebelum mereka mencoba mencuri mobil tersebut. Dengan menggunakan fitur ini akan membuat kendaraan berada dalam keadaan "diawasi". Dua kamera samping, kamera depan, dan sensor akan tetap aktif meskipun mobil tidak dinyalakan. Sementara, kendaraan tersebut memperhatikan sekitarnya, siap memberitahukan pemiliknya dan siapapun yang berada di dekat kendaraan tersebut jika mereka berada dalam proses pencurian. Kemudian kendaraan tersebut akan merekam apa yang terjadi dan akan tampil pesan yang bertuliskan “recording in progress”.


Fitur Pin to Drive memerlukan seseorang untuk memasukkan pin agar dapat mengendarai Tesla. Lokasi tombol pin bahkan berpindah-pindah untuk mencegah pembacaan bekas sidik jari.

Popular News

Tuesday, 12 November 2019

Honda City Generasi Ke-5 Hadir Dengan Mesin Turbo

Tuesday, 12 November 2019

Lyft Berikan Insentif Untuk Meninggalkan Kepemilikan Mobil

Tuesday, 12 November 2019

Ini Dia Si Hitam Paling Mewah

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg