AUTONEWS

Teknologi yang ada di Mobil Sekarang Ternyata Masih Kurang Canggih

11 Oktober 2019

Mobilku.com - Salah satu kelebihan dealer ketika menjual kendaraan baru adalah fitur keamanan canggih yang dimiliki unit-unit tersebut. Penelitian baru dari AAA menunjukkan kemajuan ini mungkin tidak dapat menunjukkan performanya seperti yang diharapkan para pengemudi dan penjual.


AAA membagikan hasil dari sebuah studi yang meliputi 4 kendaraan uji coba yakni Chevrolet Malibu 2019, Honda Accord 2019, Tesla Model 3 2019 and Toyota Camry 2019. Hasilnya menunjukkan bahwa sistem pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki belum memberikan performa yang konsisten dan terbukti sangat tidak efektif pada malam hari.


Para peneliti menjelaskan bahwa sistem tersebut diuji coba dengan sebuah kendaraan berbelok ke arah seseorang. Uji coba AAA ini menunjukkan bahwa pada skenario ini, sistem tersebut tidak bereaksi dan selalu berakhir menabrak pejalan kaki dewasa.


Untuk menilai kemampuan sistem deteksi pejalan kaki, AAA mengadakan penelitian utama melalui kerja sama dengan Automotive Research Center milik Automotive Club of Southern California di Los Angeles.


Demi keamanan masyarakat di jalanan, AAA mengatakan bahwa mereka mendukung pengembangan lebih lanjut dari sistem deteksi pejalan kaki, terutama dalam hal peningkatan fungsionalitas pada malam hari dan pada keadaan dimana para pengemudi berpotensi berhadapan dengan pejalan kaki.


Menurut AAA, rata-rata hampir 6.000 pejalan kaki kehilangan nyawanya setiap tahun yang berarti 16% pada angka kematian lalu lintas, sebuah persentase yang terus meningkat sejak 2010.


"Angka kematian pejalan kaki yang terus naik membuktikan bagaimana pentingnya dampak keamanan dari sistem-sistem ini ketika berhasil dikembangkan lebih jauh," ujar Greg Brannon, salah satu direktur dari AAA.


"Namun penelitian kami menemukan bahwa sistem saat ini masih jauh dari sempurna dan perlu melibatkan pengemudi untuk mengisi kursi pengemudi," lanjut Brannon.


"Meningkatnya angka kematian pejalan kaki merupakan masalah utama dan para produsen mobil sudah berada pada jalur yang tepat dengan mengembangkan sistem-sistem ini," ujar Brannon. "Tujuan kami dengan pengujian ini adalah untuk mengidentifikasi kekosongan yang ada sebagai upaya membantu mencerdaskan para konsumen dan membagi semua penemuan ini dengan para perusahaan mobil agar meningkatkan fungsionalitas mereka."

Popular News

Tuesday, 12 November 2019

Honda City Generasi Ke-5 Hadir Dengan Mesin Turbo

Tuesday, 12 November 2019

Lyft Berikan Insentif Untuk Meninggalkan Kepemilikan Mobil

Tuesday, 12 November 2019

Ini Dia Si Hitam Paling Mewah

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg