AUTONEWS

Brexit Menyebabkan Buruh Pabrik Tidak Akan Digaji Selama Cuti

12 September 2019

Mobilku.com - BMW menyatakan bahwa buruh pabrik Mini di Oxford tidak akan mendapatkan bayaran cuti selama 2 minggu atau lebih disebabkan oleh Brexit. Pabrik yang berlokasi di Cowley pun sudah siap untuk tutup pada tanggal 31 Oktober kalau mengalami kesulitan dalam impor bahan material komponen kendaraan.


4.500 buruh yang bekerja di Cowley tidak akan menerima gaji selama cuti karena kuota liburan mereka sudah habis terpakai pada bulan April ketika pabrik tersebut tutup yang juga disebabkan oleh Brexit.


Untuk sementara ini pabrik yang berada di Cowley hanya akan tutup pada tanggal 31 Oktober dan 1 November. Penutupan ini diperlukan untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi adanya gangguan.


BMW sudah memperingatkan bahwa keluarnya UK dari Uni Eropa akan berpotensial untuk mengakibatkan ribuan pegawai kehilangan pekerjaan mereka. Boss dari PSA juga mengingatkan kalau perusahaan otomotif mereka siap untuk meninggalkan UK jika tidak lagi menguntungkan setelah Brexit.


Investasi terhadap industri kendaraan di Inggris pun menjadi stagnant setelah adanya kabar Brexit. Jika dibandingkan dengan nominal investasi tahun lalu yang berjumlah sekitar 2,5 Milyar sampai 2,7 Milyar Poundsterling, 6 bulan pertama tahun ini hanya sebesar 90 Juta Poundsterling.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg