AUTONEWS

Land Rover Menghidupkan Kembali Land Rover Defender 4x4

12 September 2019

Mobilku.com - Kendaraan off-road empat roda khas Land Rover telah kembali setelah 2 dekade meninggalkan Amerika. Brand asal Inggris ini kembali dengan Land Rover Defender dengan rencana penjualan ke AS yang akan dimulai tahun 2020. Jaguar Land Rover memperkenalkan varian Defender terbarunya di acara Frankfurt Motor Show pada hari Selasa di Jerman.


Acara tersebut menunjukkan gambar Defender 4x4 yang dijual Land Rover 7 dekade sebelum dihentikan secara global pada tahun 2016. Kendaraan tersebut belum pernah dijual di AS sejak 1997. Para penggemar menantikan kembalinya kendaraan tersebut meskipun hanya dijual di AS selama 4 tahun.


Dengan kembalinya Defender, Land Rover bergabung dengan daftar produsen mobil yang berhasil menghidupkan model lamanya. Contoh produsen mobil yang juga melakukan hal yang sama baru-baru ini termasuk Toyota dengan varian Supra dan Ford dengan varian Bronco dan Ranger. Land Rover Defender akan diberikan harga dari 49.900 hingga 80.900 dolar AS tergantung dengan modelnya.


Land Rover Defender juga memiliki banyak fitur. Sistem "Wade Sensing" berfungsi untuk menyesuaikan tinggi kendaraan dan sirkulasi udara untuk menyeberangi air dengan kedalaman 90 cm. Tempat duduk baris depan mendapatkan kursi tengah yang biasa disebut "jump seat" oleh Land Rover. Kaca spion tradisional dapat berubah menjadi digital ketika seseorang duduk pada kursi tengah tersebut.


"Ketika tidak digunakan, kursi belakang terlipat ke bawah untuk menyediakan sandaran lengan dan tempat penyimpanan tambahan, termasuk tempat menaruh gelas," ujar Land Rover. Varian ini cukup kuat dan besar. Wheelbase kendaraan ini lebih panjang dari Land Rover Discovery SUV yang memiliki 3 baris tempat duduk. Varian ini mampu menampung hingga 7 penumpang, sementara versi lebih kecilnya yang kira-kira sebesar hatchback berkapasitas 6 orang jika termasuk jump seat pada Defender 90.


Model dasarnya yang dikenal sebagai Defender 110, akan mendapat mesin 4 silinder berkapasitas 2 liter dengan keluaran keluaran 300 hp. Mesin 6 silinder berkapasitas 3 liter berkekuatan 400 hp juga akan ditawarkan. Kendaraan tersebut akan dirakit pada sebuah pabrik di Nitra, Slovakia. Land Rover menyebutkan bahwa mereka menguji Defender baru ini dengan kondisi panas terik seperti di gurun, cuaca yang sangat dingin, dan berbagai ketinggian pegunungan.


Kendaraan ini datang dengan beberapa model dan menawarkan banyak pilihan paket seperti "Adventure Pack" yang termasuk di dalamnya "Portable Rinse System".

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg