AUTONEWS

Tesla Gencar Memperbarui Teknologi Baterai Mereka

12 September 2019

Mobilku.com - Tesla Model 3 telah menjadi mobil baru terpopuler peringkat 3 di Inggris. Para pemilik kendaraan baru mendaftarkan 2.082 unit Model 3 pada bulan Agustus berdasarkan dari data yang diterbitkan Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) pada hari Kamis. Kesuksesan ini mendorong angka penjualan Tesla sebesar 378% pada bulan Agustus tahun ini dari bulan Agustus tahun lalu.


Rekan riset baterai Tesla telah mengeluarkan hasil penelitiannya tentang baterai yang dapat bertahan hingga 1,6 juta km yang akan membantu armada taksi robot.


Ketika membahas tentang aspek ekonomi dari armada taksi robot milik Tesla di acara Tesla Autonomy Event, Elon Musk menekankan bahwa kendaraan tersebut harus tahan lama untuk digunakan. Mobil-mobil yang sekarang sedang dirakit semua dirancang untuk perjalanan sekitar 1,6 juta km. Namun Musk mengaku bahwa baterainya tidak dirancang untuk bertahan sejauh jarak tersebut.


Jeff Dahn dan timnya yang melakukan penelitian baterai untuk Tesla, telah mengeluarkan hasil uji coba baterainya yang dapat menempuh jarak tersebut. Tim Dahn melakukan uji coba baterai dalam berbagai kondisi dan siklus. Bahkan pada temperatur ekstrim sebesar 40°C, sel ini dapat bertahan hingga 4.000 siklus.


Dengan sistem pendingin aktif pada baterai Tesla tersebut, baterai dapat bekerja hingga 6.000 siklus yang dapat bertahan melalui 1,6 juta km dengan mudah. Mengendalikan pengisian hingga kurang dari 100% juga membantu ketahanan baterai.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg