AUTONEWS

Penjualan Mobil di China Masih Terus Menurun

12 September 2019

Mobilku.com - Penjualan mobil di Cina turun untuk ke-14 kalinya dalam 15 bulan, memperpanjang kemerosotan di pasar mobil terbesar di dunia, ungkap Bloomberg.


Penjualan sedan, mobil sport, minivan, dan kendaraan serbaguna pada bulan Agustus turun 9.9% menjadi 1,59 juta unit dari tahun sebelumnya, ujar China Passenger Car Association pada hari Senin. Para produsen mobil berkutat dengan penurunan terpanjang dalam 3 dekade yang terus berlanjut akibat lambatnya pertumbuhan ekonomi dan perang perdagangan dengan US yang semakin meningkat.


Untuk memacu permintaan, Cina mengeluarkan beberapa langkah yang mendorong konsumsi publik, salah satunya ketika pemerintah mengeluarkan panduan untuk melonggarkan larangan pembelian mobil.


Namun penurunan ini terus berlanjut hingga menjatuhkan pendapatan para perusahaan mobil. Great Wall Motor Co., perusahaan SUV besar di Cina, melihat keuntungan paruh pertama yang jatuh 59% dan perusahaan mobil terbesar Cina yaitu SAIC Motor Corp. yang baru-baru ini memangkas ekspektasi penjualannya dengan memperkirakan penurunan penjualan pada tahun pertamanya dalam setidaknya 14 tahun. Begitu pula dengan Geely Automobile Holdings Ltd. milik Li Shufu yang juga mengalami penurunan angka penjualan sebesar 19% pada bulan Agustus.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg