AUTONEWS

Kendaraan Otonom Akan Berlalu Lalang di Jepang Sebelum Olympic 2020

11 September 2019

Mobilku.com - Jepang akan mengizinkan berlusin-lusin kendaraan autonomous untuk beredar di jalanan di sekitar area kompetisi Tokyo Olympics 2020.


Bloomberg melaporkan bahwa pemerintah lokal bekerja sama dengan para perusahaan mobil seperti Toyota dan Nissan untuk mengeluarkan mobil berteknologi self-driving ke jalanan selama 1 minggu sebelum pertandingan dimulai pada bulan Juli. Jepang dilaporkan ingin menunjukkan keunggulan kendaraan autonomous miliknya ke panggung dunia.


Rincian lain tentang program ini belum diberitahukan, namun dikabarkan bahwa hingga 100 unit kendaraan berteknologi self-driving akan digunakan sebagai moda transportasi di sekitar lokasi Olympics. Setelah acara ini selesai, uji coba tersebut akan berlanjut di seluruh Jepang hingga tahun 2022.


Pada bulan lalu, Toyota mengumumkan bahwa mereka akan memiliki konsep E-Palette bertenaga listrik autonomous yang akan beredar di Olympic Village. E-Palette yang tetap akan memiliki operator manusia di dalamnya ini mampu menampung hingga 20 staf dan atlet Olympic atau 4 penumpang dengan kursi roda dan 7 penumpang yang berdiri.


Model lainnya yang akan diperkenalkan Toyota adalah Accessible People Mover yang akan digunakan untuk perjalanan jarak dekat dan Concept-i yang diumumkan pada CES 2017 akan dipilih sebagai kendaraan untuk estafet obor dan kendaraan pemandu untuk maraton. Toyota juga akan menawarkan uji coba mobil berteknologi self-driving Level 4 dan juga telah mengatakan bahwa 90 persen dari armada Olympic akan disediakan dalam versi elektrik.

Popular News

Saturday, 21 September 2019

Ziptron: Teknologi Powertrain Terbaru dari Tata Motors

Saturday, 21 September 2019

Toyota Invest 391 Juta Dolar AS Untuk Mengekspansi Pabriknya di San Antonio

Saturday, 21 September 2019

Mitsubishi Membawa Mobil Konsep Hybrid SUV Tanpa Atap di Tokyo Motor Show

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg